Sukses

Eri Cahyadi Usulkan Hari Pahlawan hingga HUT Surabaya Digelar di Tunjungan Romansa, Ini Alasannya

Eri menjelaskan, Tunjungan Romansa yang merupakan perpaduan destinasi wisata heritage dan bisnis di kawasan bersejarah Surabaya dilaunching pada Minggu (21/11/2021) malam.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengusulkan agar acara tahunan seperti Hari Armada, Hari Pahlawan, HUT Surabaya dan HUT Jatim bisa digelar di kawasan wisata Jalan Tunjungan atau Tunjungan Romansa.

"Kita tunjukkan bahwa Tunjungan Romansa ini bisa berkembang," kata Eri, di Surabaya, Senin (6/12/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Eri menyebut, pelaksanaan perayaan Navy Day 2021 atau Hari Angkatan Laut merupakan yang pertama digelar di Tunjungan Romansa pada Minggu (5/12/2021).  Perayaan Navy Day disemarakan dengan pameran Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista TNI), serta penampilan dari para Taruna dan Taruni TNI AL. 

Perayaan Navy Day di Tunjungan Romansa, dibuka dengan Kirab GS Taruna/Taruni dan Kirab Pasukan. Kemudian dilanjutkan dengan pameran Alutsista TNI, pertunjungan musik, penampilan fashion show, penampilan tari, hingga penampilan Rajawali Laut Flight, dan Banner Flight. 

"Kita bisa usulkan untuk terus menggelar acara tahunan di Tunjungan Romansa, seperti Hari Armada, Hari Pahlawan, HUT Kota Surabaya dan HUT Provinsi Jawa Timur," ujarnya.

Eri menjelaskan, Tunjungan Romansa yang merupakan perpaduan destinasi wisata heritage dan bisnis di kawasan bersejarah Surabaya dilaunching pada Minggu (21/11/2021) malam. 

Jalan Tunjungan memiliki sederet histori dan erat kaitannya dengan sejarah perjuangan Kemerdekaan Indonesia. Bahkan di kawasan ini, sarat akan cerita perjalanan seni dan budaya di Kota Pahlawan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangkitkan Jalan Tunjungan

Setelah resmi dilaunching, lanjut Eri, maka mulai sekarang, kejayaan Jalan Tunjungan akan terus hidup dan dikenang sepanjang masa.

"Kita hidupkan kembali karena ada heritage-nya. Di Jalan Tunjungan, bahkan ada Kampung Ketandan tempatnya Cak Markeso. Di sini, ada tempat latihan seni, tempat latihan jula-juli," katanya.

Untuk mengoptimalkan kawasan itu, kata dia, Pemkot Surabaya melengkapinya dengan suguhan kuliner dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Surabaya. 

Bahkan, suguhan ini semakin lengkap dengan beragam jenis pertunjukan seni dan budaya. Masyarakat dapat menikmati Tunjungan Romansa yang makin ciamik suasananya sembari bernostalgia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.