Sukses

Jalur Kereta Surabaya Aman dari Dampak Gunung Semeru Erupsi

Liputan6.com, Surabaya - Perjalanan Kereta Api (KA) dari wilayah Daop 8 (Surabaya dan Malang) menuju Daop 9 (Jember, Banyuwangi) tidak terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan, seluruh sarana dan prasarana yang di wilayah terdekat Gunung Semeru terus dipantau oleh petugas untuk memastikan tidak adanya gangguan operasional.

"Sebanyak 14 perjalanan kereta api jarak jauh dari dan menuju Daop 9 Jember tidak mengalami gangguan operasional. Jarak pandang masinis masih baik dan tidak ada jalur KA yang terganggu akibat erupsi Gunung Semeru," tutunya, Senin (6/12/2021)

Luqman menyampaikan, pihaknya pada 5 Desember kemarin juga telah menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berupa tiga unit toilet portable dan paket sembako dengan nilai total bantuan sebesar Rp 60 juta.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KAI untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang," katanya.

Luqman mengatakan, paket sembako yang diberikan berupa mie instan, popok, kornet, biskuit, susu, dan air mineral untuk para korban APG Gunung Semeru yang membutuhkan selama masa penanggulangan bencana.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh KAI dapat bermanfaat dan masyarakat terdampak dapat selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Daftar Perjalanan

Berikut adalah 14 perjalanan KA jarak jauh dari dan menuju ke wilayah Daop 9 Jember :

KA Probowangi relasi Surabaya - Ketapang PP

KA Tawangalun relasi Malang Kota Lama - Ketapang PP

KA Sritanjung relasi Ketapang - Surabaya - Yogyakarta PP

KA Mutiara Timur relasi Ketapang - Surabaya - Yogyakarta PP

KA Logawa relasi Jember - Surabaya - Purwokerto PP

KA Ranggajati relasi Jember- Surabaya - Cirebon PP

KA Wijaya Kusuma relasi Ketapang - Surabaya - Cilacap PP.