Sukses

Aksi Demokrat Jatim Bantu Warga Terdampak Gunung Semeru Erupsi

Reno juga mengungkapkan, Demokrat juga telah mendirikan posko bagi warga terdampak. Pihaknya menyediakan berbagai kebutuhan warga, mulai dari makanan hingga tenaga kesehatan.

Liputan6.com, Lumajang - Demokrat Jatim menyalurkan logistik serta mendirikan posko medis untuk membantu warga terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan, aksi peduli partai Demokrat ini, dikoordinasi langsung oleh Ketua Fraksi partai Demokrat DPRD Jatim sekaligus Plt Ketua DPC partai Demokrat Lumanjang Reno Zulkarnaen. Emil juga berharap, situasi di Lumajang segera membaik.

"Tentunya kita berharap situasi segera stabil, karena masih ada potensi susulan awan guguran panas atau lahar yang perlu kita antisipasi," kata pria yang juga Wakil Gubernur Jatim itu, ditulis Selasa (7/12/2021).

Ketua Fraksi partai Demokrat DPRD Jatim sekaligus Plt Ketua DPC Demokrat Lumanjang Reno Zulkarnaen mengatakan, pihaknya koordinasi dengan seluruh kader yang ada di sekitar lokasi untuk pertolongan masyarakat terdampak bencana sejak Sabtu 4 Desember.

"Sejak malam hari kita sudah berkoordinasi dengan seluruh elemen kader Demokrat khususnya di dua lokasi, Candipuro dan Prunojiwo, jadi PAC dan ranting sudah bergerak menyalurkan bantuan yang ada," kata Reno.

Reno juga mengungkapkan, Demokrat juga telah mendirikan posko bagi warga terdampak. Pihaknya menyediakan berbagai kebutuhan warga, mulai dari makanan hingga tenaga kesehatan.

"Hari ini kita sudah punya posko di desa Sumber Mujur, itu bisa digunakan untuk pengungsi juga menyediakan tenaga medis, ada makanan dan lain-lain, itu terbuka untuk warga terdampak erupsi," jelas Reno.

Selain itu, lanjut Reno, Demokrat juga telah menerjunkan ratusan relawan yang disebar ke berbagai titik terdampak. para relawan itu akan menyisir rumah-rumah yang penghuninya tidak ikut mengungsi di posko umum.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan DPP

Aksi partai Demokrat peduli Semeru ini mendapat dukungan penuh dari DPP hingga DPD Demokrat Jatim serta seluruh unsur kader.

"Banyak bantuan datang, DPP support, DPD support. Dari kemarin kita sudah door to door ke titik pengungsi, rumah-rumah yang memang tidak ikut ke posko besar," jelasnya.

Reno juga menegaskan komitmennya untuk terus mambantu sekaligus meringankan warga terdampak erupsi Semeru hingga semuanya kembali kondusif. Hal ini sebagai wujud kepedulian partai Demokrat sebagaimana instruksi dari AHY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.