Sukses

Hasil Tiket GIIAS Surabaya Didonasikan untuk Korban Semeru 

Agus, secara pribadi dan jajaran Kementerian Perindustrian turut berduka dengan adanya bencana letusan Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Perindustrian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan, seluruh hasil perolehan tiket pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya, pada 8-12 Desember akan didonasikan kepada korban terdampak letusan Gunung Semeru.

"Kami mengapresiasi upaya Gaikindo yang berniat memberikan sepenuhnya hasil tiket kepada korban terdampak Gunung Semeru," kata Agus Gumiwang Kartasasmita saat membuka pameran GIIAS, Surabaya, Kamis (9/12/2021).

Agus, secara pribadi dan jajaran Kementerian Perindustrian turut berduka dengan adanya bencana letusan Gunung Semeru yang terjadi di Kabupaten Lumajang.

"Saya juga pernah ke sana (Gunung Semeru), dan tahu sendiri bagaimana kondisi masyarakat di sana, sebab pernah menjabat sebagai Menteri Sosial, kami turut berduka cita atas peristiwa tersebut," kata Agus.

Sementara Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2021, Rizwan Alamsjah mengatakan ajang GIIAS Surabaya digelar selama lima hari, dan didukung puluhan merek ternama industri otomotif, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Selain itu, sejumlah mobil baru dan mobil konsep diperkenalkan untuk masyarakat Surabaya pada hari pertama gelaran The World Class Auto Show Series yang digelar Rabu (8/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mobil Listrik

Kendaraan yang sebelumnya diluncurkan pertama kali di dunia pada ajang GIIAS 2021 November 2021, yakni Honda SUV RS Concept juga telah hadir di Surabaya.

Deretan varian mobil listrik juga turut meramaikan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021, seperti Wuling GS EV, Toyota C+pod, dan Hyundai Kona Electric, dan yang berbeda dari penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021 adalah peluncuran SUV listrik baru DFSK Seres SF5.

Selain itu, hadir juga mobil-mobil yang mendapatkan potongan PPNBM DTP, seperti Daihatsu Rocky, Daihatsu All New Xenia, Toyota All New Avanza, Toyota All New Veloz, Toyota New Yaris, Toyota New Fortuner, Honda Brio Satya, Honda City Hatchback, dan Honda CR-V.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.