Sukses

Pemkab Jember Kenalkan Program J Kueren, Apa Itu?

J Kuereen adalah sebuah semangat untuk Jember dan masyarakatnya untuk terus maju dan harus lebih dari berbagai hal yang positif dari daeran lain dalam pencapaian apapun.

Liputan6.com, Jember - Pemerintah Kabupaten Jember mengenalkan program terbarunya bernama J Kueren. Bupati Jember Hendy Siswanto menjelaskan, J Kueren merupakan sebuah branding program yang bertujuan mengangkat potensi dan aset keren di Jember ke level nasional dan internasional.

J Kueren adalah sebuah semangat untuk Jember dan masyarakatnya untuk terus maju dan harus lebih dari berbagai hal yang positif dari daeran lain dalam pencapaian apapun.

"Aset dan potensi Jember meliputi people atau sumber daya manusia, nature atau sumber daya alam, culture atau seni dan budaya, goverment atau program pembangunan pemerintah dan religious atau tokoh ulama dan santri," ujar Hendy, Kamis (9/12/2021).

J Kueren nantinya akan menjadi program strategis Pemkab Jember sebagai usaha membangkitkan rasa bangga dan optimisme masyarakat Jember atas potensi potensi yang dimilikinya.

Hendy melanjutkan, membangkitkan semangat masyarakat Jember harus juga dibarengi dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar dapat bersaing dengan daerah daerah lainnya. Dan dengan adanya J Kueren ini, akan membantu meningkatkan skill dan kompetensi masyarakatnya.

"Dengan adanya program J Kueren nantinya akan terbuka peluang besar bagi Kabupaten Jember untuk dikenal lebih luas lagi tidak hanya di kawasan tapal kuda, provinsi, nasional maupun di intersational," jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lumbung Pangan Nasional

Lebih lanjut Hendy memaparkan, program branding ini nantinya akan mewujudkan posisi Jember sebagai lumbung pangan nasional dimana selain padi, Jember juga mempunyai komoditi unggulan seperti kopi, jagung dan perkebunan lainnya.

"Manfaat yang akan dirasakan nantinya, masyarakat akan diberi kesempatan untuk mengembangkan potensi dan kapabilitasnya di semua sektor perekonomian dengan difasilitasi Pemerintah Kabupaten Jember," ucapnya.

Dengan adanya program J Kueren ini diharapkan, tercapainya Jember makmur yang sejahtera melalui penerapan visi Pemkab Jember yaitu sinergi, kolaborasi dan akselerasi.

"Pemkab akan mendorong potensi Jember untuk menerapkan tiga semangat tersebut sebagai landasan bergeraknya Jember di segala sektor," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.