Sukses

Hujan Deras Rendam Komplek Makam Maulana Malik Ibrahim di Gresik

Dalam tayangan video yang viral di beberapa media sosial serta pesan berantai Whatsapp, tampak kawasan makam banjir setinggi paha orang dewasa.

Liputan6.com, Gresik - Hujan deras yang mengguyur Gresik membuat Komplek Makam Maulana Malik Ibrahim di Desa Gapuro Sukolilo Gresik, kebanjiran.

Dalam tayangan video yang viral di beberapa media sosial serta pesan berantai Whatsapp, tampak kawasan makam banjir setinggi paha orang dewasa.

Sedangkan di tengah, tempat lokasi Makam Maulana Malik Ibrahim, banjir menggenangi hingga dada orang dewasa, hal ini karena lokasi tengah lebih rendah dibanding di sisi seputar makam.

Video itu, juga memperlihatkan sejumlah warga bermain air genangan di sekitar lokasi makam yang tampak berjejer, dan hanya terlihat batu nisannya berwarna putih.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kades Sukolilo Membenarkan

Kepala Desa Gapuro Sukolilo Hasan Hasyim seperti dikutip dari Antara, jumat (10/12/2021) membenarkan kejadian itu.

Banjir juga menggenangi sejumlah titik di wilayah Kabupaten Gresik, seperti di depan Icon Mall, atau Jalan Wahidin Sudodiro Husodo, akibat hujan deras yang mengguyur kawasan itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.