Sukses

Upaya Khofifah Atasi Sampah Menumpuk di Sekitar Pos Pengungsian Semeru

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, banyak sampah yang menumpuk di sekitar pos pengungsian warga terdampak bencana alam Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru.

Pembersihan sampah sekitar pengungsian, lanjut Khofifah, telah dikoordinasikan dengan Bupati Lumajang Thoriqul Haq. Sehingga tak hanya dari pemprov saja, Pemkab Lumajang ikut mengerahkan petugas kebersihannya ke sekitar lokasi.

"Maka yang disampaikan Pak Bupati adalah upaya membersihkan sampah di tempat-tempat pengungsian," ujarnya di Surabaya, Jumat (10/12/2021).

Khofifah mengatakan, kebersihan di sekitar pengungsian sangat penting. Karena jika kotor, maka bisa menimbulkan penyakit lain.

"Kita bisa bayangkan, mereka berada di satu tempat, maka tim relawan saya minta tolong bersama-sama menyiapkan tempat pengungsian yang sehat, yang bersih," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Siapkan Dump Truk

"Jikalau ada sampah menumpuk, maka kita menyiapkan dump truk untuk membersihkan sampah tempat pengungsian," ujarnya.

Khofifah juga udah menginstruksikan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Jatim untuk mengirim dua dump truk. "Satu (dump truk) ke (Kecamatan) Candipuro dan satu ke Pronojiwo," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.