Sukses

Pilkades Pamekasan Digelar April 2022, Capaian Vaksinasi Jadi Pertimbangan

Capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pamekasan kini memang semakin meluas dan warga yang divaksin semakin meningkat.

Liputan6.com, Pamekasan - Pelaksanaan pemilihan kepada desa (pilkades) serentak di Kabupatne Pamekasan, Jawa Timur rencananya akan digelar pada April 2022 mendatang. Dengan harapan, capaian vaksinasi COVID-19 di wilayah setempat makin luas.

"Hari tanggal pelaksanaannya masih kami lakukan koordinasi lebih lanjut," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Pamekasan Totok Hartono di Pamekasan, Sabtu malam (12/12/2021), dilansir dari Antara.

Rencananya, gelaran pemilihan kepada desa itu digelar di 74 desa di 13 kecamatan. Keputusan menggelar pilkades serentak pada April 2022 itu, karena beberapa pertimbangan.

Selain mempertimbangkan saran dan masukan dari sejumlah elemen masyarakat, juga karena, kelompok masyarakat yang berkepentingan agar pilkades segera digelar bersedia membantu memperluas cakupan vaksinasi di desa yang akan digelar pilkades sesuai prasyarat yang ditetapkan pemerintah.

"Penundaan pilkades di Pamekasan ini, kan menunggu hingga cakupan vaksinasi di Pamekasan lebih baik, karena cakupan kita kan rendah," katanya, menjelaskan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Capaian Vaksinasi

Secara terpisah, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr Nanang Suyanto menjelaskan, capaian vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Pamekasan kini memang semakin meluas dan warga yang divaksin semakin meningkat.

"Kalau dibanding dengan tiga bulan lalu, sudah semakin bagus. Sebab waktu itu hanya 12 persen. Sekarang sudah 30 persen dari total jumlah penduduk," katanya.

Namun demikian, upaya untuk meningkatkan cakupan vaksinasi terus dilakukan agar capaian vaksinasi sesuai target minimal yang ditetapkan pemerintah.

Kerja sama dengan aparat keamanan terus dilakukan, termasuk program vaksinasi dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.