Sukses

Gus Muhdlor Siap Bantu Pengadaan Alat Hadrah di Seluruh Wilayah Sidoarjo

Liputan6.com, Sidoarjo - Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali siap mendukung penuh perkembangan kesenian hadrah dan organisasi ISHARI. Salah satunya melalui pengadaan alat hadrah berupa rebana atau yang biasa dikenal masyarakat dengan istilah Terbang.

"Saya ingin semua daerah di Sidoarjo punya grup hadrah, jika kesulitan alat, lapor ke saya akan saya bantu. Saya juga akan buka pintu pendopo Sidoarjo selebar-lebarnya untuk digunakan kegiatan ISHARI," tegas Gus Muhdlor, panggilan akrabnya di Sidoarjo, Minggu (12/12/2021), dilansir dari Antara.

Dukungan tersebut merupakan bentuk komitmen Pemkab Sidoarjo dalam menyokong perkembangan kesenian hadrah di Sidoarjo yang diwadahi organisasi Ikatan Seni Hadrah Republik Indonesia (ISHARI).

"Memang ada banyak ragam kesenian di tanah air yang patut diapresiasi dan didukung perkembangannya, salah satunya kesenian hadrah melalui wadah organisasi ISHARI," kata dia.

Gus Muhdlor mengatakan kesenian hadrah yang kerap mengiringi kegiatan shalawat ini merupakan salah satu bentuk kesenian yang dapat memperkuat syiar Islam dan mengenalkan nilai-nilai positif pada generasi muda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

 

2 dari 2 halaman

Syiar Islam

"Kesenian ini sangat banyak manfaatnya, selain menjauhkan generasi muda dari perilaku hidup tidak sehat juga bisa sebagai sarana syiar nilai-nilai Islam yang Rahmatan Lil Alamin," ujarnya.

Sehari sebelumnya, sekitar seribu orang anggota ISHARI Kabupaten Sidoarjo memadati Pendopo Delta Wibawa untuk menampilkan kesenian hadrah dan Sholawat. Acara ini dihadiri langsung Bupati dan perwakilan pengurus PCNU Sidoarjo.