Sukses

Babinsa Kawal Vaksinasi Covid-19 Tuban, Ini Tujuannya

Kodim 0811 Tuban mengerahkan pasukan untuk turun ke bawah (turban) dalam rangka mengawal target program percepatan vaksinasi di wilayah hukum Tuban. Hal tersebut dilakukan untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

Liputan6.com, Tuban - Kodim 0811 Tuban mengerahkan personel untuk mengawal percepatan vaksinasi di Tuban.

“Kita terus bekerja untuk memastikan semua masyarakat mendapatkan vaksin Covid-19,” ungkap  anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 18 Parengan Sertu Rondi, Senin (13/12/2021).

Rondi mendampingi langsung pemberian Vaksin Covid-19 kepada masyarakat. Sebelum divaksin, penerima vaksin melaksanakan screening, vaksinasi, pencatatan dan observasi.

“Semua dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilakukan untuk memberikan rasa aman. Menurutnya, semua berjalan dengan lancar dan tanpa kendala serta masyarakat begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Ia kembali menegaskan pengamanan dan pemantauan ini dilakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan sesuai tahapan.

“Ketika ada persoalan langsung bisa diatasi, tetapi sampai saat ini belum ada kendala,” ungkapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Puskesmas

Kepala puskesmas Parengan Roikan menambahkan, pihaknya mendukung kebijakan pemerintah daerah (Pemda) untuk mensukseskan vaksinasi.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini terlihat masyarakat sangat antusias dan tidak ada rasa takut, karena Babinsa dan petugas kesehatan dari puskesmas Parengan menyampaikan bahwa vaksin ini aman dan halal.

“Masyarakat jangan lupa pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan lainnya. Tujuannya untuk mendukung program pencegahan Covid-19,” pungkasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.