Sukses

Surabaya Terbaik dalam Penanganan Covid-19 di Jatim, Apa Faktornya?

Liputan6.com, Surabaya - Kota Surabaya menerima penghargaan penanganan Covid-19 terbaik dari Pemprov Jatim yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kota Mojokerto, Senin (13/12/2021).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membeber alasan pemberian penghargaan tersebut. Salah satunya karena Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Surabaya selalu berinovasi dalam upaya penanganan Covid-19.

"Penghargaan yang diterima Kota Surabaya ini telah berhasil menghambat laju penyebaran Covid-19 serta menurunkan kasus secara signifikan," kata Eri, Selasa (14/12/2021), dikutip dari Antara.

Menurut Eri, tidak hanya Kota Surabaya dengan kategori Pemda yang menerima penghargaan atas keberhasilan dalam penanganan Covid-19, namun juga Polrestabes Surabaya juga menerima penghargaan yang sama dan Pemprov Jatim dalam kategori Polri.

"Karena sinergi dan kolaorasi, kita bisa menurunkan secara signifikan dan menghambat laju Covid-19 di Kota Surabaya," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Melandai

Eri mengaku bersyukur lantaran kondisi Covid-19 di Surabaya terus terkendali. Meski memiliki jumlah populasi penduduk terbanyak di Jatim, namun saat ini kasus di Surabaya terus melandai.

"Alhamdulillah sekarang Covid-19 -nya tetap bisa dikendalikan dan landai. Senin (13/12), Kota Surabaya yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) 7 kasus positif, meskipun penduduk kita paling besar di Jawa timur sekitar 3,2 juta," katanya.

Bagi dia, penghargaan ini tentu saja bakal menjadi pemicu semangat jajaran di Pemkot Surabaya. Ia berharap, seluruh jajaran yang ada di pemkot tetap konsisten dan semangat dalam upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19 di Surabaya.

"Ini penghargaan buat kami untuk memberikan semangat agar terus berjuang demi masyarakat Kota Surabaya untuk mencegah Covid-19 ," katanya.