Sukses

Kolaborasi Relawan Datangkan Badut dan Superhero Hibur Anak-Anak Pengungsi Semeru

Misbakhul Munir, Sekretaris Partai Gelora Jawa Timur yang terjun langsung di Posko Blue Helmet mengisahkan pengalaman lucu yang ia alami.

Liputan6.com, Surabaya - Kolaborasi membantu korban erupsi Gunung Semeru dilakukan oleh para relawan. Salah satunya dengan menghadirkan badut dan superhero untuk membuat anak-anak terdampak Semeru erupsi gembira.

Aksi mendatangkan badut dan superhero ini dilakukan oleh Rangers (Relawan Emergency Riders), Relawan Jatijaya Garage Pandaan Pasuruan dan Blue Helmet di SMP 1 & SMA1 Candipuro Lumajang. 

 

Direktur Blue Helmet Jatim Hasan Bashori mengungkapkan, langkah menghadirkan badut dan superhero itu sebagai bagian dari trauma healing. Pihaknya juga membagikan mainan kepada para anak-anak.

"Alhamdulillah, anak-anak di pengungsian sudah tertawa ceria. Itu menjadi kebahagiaan bagi kami para relawan," tutur pria asli Mojokerto itu, Selasa (14/12/2021).

Ada juga sisi lucu yang mewarnai Posko Blue Helmet. Misbakhul Munir, Sekretaris Partai Gelora Jawa Timur yang terjun langsung di Posko Blue Helmet mengisahkan pengalaman lucu yang ia alami.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sediakan Pakaian

Saat itu, ada seorang perempuan yang dengan gestur malu-malu meminta pakaian dalam berupa celana dalam dan BH. Ternyata tidak hanya satu perempuan ini saja yang membutuhkan, tapi banyak pengungsi perempuan lainnya.

Wahyu, perwakilan dari Rangers menambahkan, aksi ini merupakan upaya relawan untuk trauma healing anak-anak pengungsi Semeru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.