Sukses

Ponorogo Belum Bisa Gelar Vaksinasi Anak Usia di Bawah 12 Tahun, Ini Penyebabnya

 

Liputan6.com, Ponorogo - Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ponorogo Heni Lestari mengatakan,  capaian vaksinasi di Ponorogo saat ini baru mencapai 60 persen dan lansia baru 38 persen.

"Itu yang menjadi kendala sehingga Kementerian Kesehatan tidak memilih Ponorogo untuk vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun," ucap Heni Lestari, Rabu (15/12/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Saat ini pihaknya fokus pada vaksinasi lansia agar capaian menjadi 40 persen. Capaian tersebut akan membuat Kabupaten Ponorogo naik level PPKM menjadi level 2. Tentunya sambil mengejar angka capaian vaksinasi 70 persen untuk umum.

"Kami harus terus bersinergi untuk menyegerakan masyarakat divaksin," ujar Heni Lestari.

Heni Lestari menjelaskan, nantinya penggunaan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun adalah vaksin Sinovac, Coronavac, dan vaksin Covid-19 dari Bio Farma.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

74 Ribu Anak Bakal Jadi Sasaran Vaksin

Berdasarkan data di Dispendukcapil Ponorogo ada 74 ribu sasaran anak yang bisa menerima vaksin.

"Pelaksanaan vaksinasi anak nantinya bisa dilakukan di Puskesmas, rumah sakit, layanan kesehatan, klinik, sekolah maupun lembaga berbasis kesejahteraan sosial anak," kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo.