Sukses

Telaga Sarangan dan Wisata Lain di Magetan Tetap Buka Saat Nataru

Menurut dia, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 ditangguhkan, namun sejumlah pembatasan tetap dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

Liputan6.com, Malang - Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magetan Ari Budi Santosa menyatakan, sejumlah objek wisata di Magetan dipastikan akan tetap buka saat libur Natal dan tahun baru.

"Pemulihan ekonomi harus jalan terus. Pengunjung wajib menunjukkan statusnya di aplikasi PeduliLindungi untuk bisa masuk tempat wisata," ujar Ari Budi Santosa di Magetan, Rabu (15/12/2021), dikutip dari Antara.

Menurut dia, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 ditangguhkan, namun sejumlah pembatasan tetap dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

Seperti ruang terbuka hijau (RTH) dan tempat lain yang rawan menimbulkan kerumunan akan ditutup. Salah satunya Alun-Alun Magetan. Meski demikian, pujasera di alun-alun tetap boleh buka hingga jam tertentu.

Pengawasan terhadap mobilitas masyarakat juga akan diperketat. Caranya dengan menggelar tes cepat antigen secara acak terhadap pelaku perjalanan di seluruh pintu masuk menuju Magetan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Patuhi Aturan

Pihaknya tak melarang pendatang untuk berkunjung ke Kabupaten Magetan, asalkan dapat menunjukkan hasil negatif pada tes cepat antigen ataupun PCR. Selain itu, telah melakukan vaksinasi Covid-19minimal dosis 1.

Magetan mempunyai sejumlah lokasi wisata yang indah. Telaga Sarangan adalah adalah salah satu lokasi wisata favorit yang ada di daerah ini. Selain itu, terdapat sejumlah wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi, diantaranya air terjun pundak kiwo, Mojosemi Forest Park, Genilangit Park.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.