Sukses

Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun di Lamongan Menyasar 100 Anak

Rouf menjelaskan, sejauh ini orang tua di Lamongan selalu mendampingi dan mengizinkan. Dan dari total sasaran vaksinasi di Lamongan ditarget rampung dalam tiga hingga empat pekan.

Liputan6.com, Lamongan - Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Lamongan, akan digelar serentak dengan sasaran sekitar 100 anak. 

"Dilakukan secara hati-hati dengan berbagai item sebagai persyaratan anak diperbolehkan divaksin," kata Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf, di Lamongan, Rabu (15/12/2021), dilansir dari Antara.

Ia menjelaskan, untuk langkah pertama akan dilakukan di empat sekolah, dengan alokasi sebanyak 512 dosis. Masing-masing sekolah itu, adalah SDN Jetis 4 dengan jumlah 210 dosis, SDN Kepatihan 102 dosis, SDN Laren 100 dosis dan 100 dosis untuk SDN Laren 2.

Abdul Rouf mengatakan, dosis yang disuntikkan untuk anak-anak hanya separuh dari dosis umumnya, yakni 0,5 ml.

"Ada item-item yang menjadi syarat sebelum anak divaksinasi, prosesnya juga sudah dilakukan dengan hati-hati. Saya meminta orang tua untuk mendukung vaksinasi ini agar segera bisa dimaksimalkan untuk pembelajaran tatap muka," katanya.

Rouf menjelaskan, sejauh ini orang tua di Lamongan selalu mendampingi dan mengizinkan. Dan dari total sasaran vaksinasi di Lamongan ditarget rampung dalam tiga hingga empat pekan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketersediaan Vaksin

Sementara salah satu orang tua, Nurul Ika Sulistya, mengatakan vaksinasi untuk anak memang sangat ditunggu-tunggu.

Ia berharap, setelah divaksinasi akan ada kekebalan tubuh pada anaknya yang bernama Arisa Da’ania Putri, sehingga apabila terinfeksi virus sudah aman, karena ada sistem kekebalan dalam tubuhnya.

"Saya setuju adanya vaksin. Malah saya arep-arep (berharap) kapan ada. Kadang anak gini kan teledor masker gitu," kata Nurul, yang akanya disuntik vaksin di SDN Jetis 4 itu.

Orang tua lainnya, Lailatul Fitriyah juga mengaku sangat senang dengan adanya vaksin anak, sebab akan berdampak baik terhadap kesehatan anak.

Sementara itu, kondisi vaksin yang saat ini tersedia di Kabupaten Lamongan untuk jenis sinovac sebanyak 93.066 dosis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.