Sukses

Menikmati Keindahan Senja di Pantai Kenjeran Surabaya

Sebenarnya, apa sih yang menjadi hal menarik dari Pantai Kenjeran Surabaya sehingga menjadi pantai favorit yang sering dikunjungi wisatawan? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Liputan6.com, Surabaya Surabaya tidak hanya dikenal sebagai Kota Pahlawan karena menyimpan banyak sejarah. Ternyata Kota Seribu Taman ini juga dikenal akan keindahan tempat-tempat wisatanya.

Banyak tempat di Kota Surabaya yang cocok untuk dijadikan wahana berlibur mengisi waktu luang. Tinggal pilih saja mana tempat yang cocok dengan kamu.

Masih bingung mau liburan ke mana di Surabaya? Nah, ada rekomendasi untuk kamu liburan ke salah satu destinasi di Surabaya, yaitu Pantai Kenjeran.

Tentu saja pantai ini sudah tidak asing di telinga arek-arek Suroboyo. Pantai Kenjeran salah satu pantai favorit bagi wisatawan, baik bagi warga Surabaya maupun luar daerah.

Sebenarnya, apa sih yang menjadi hal menarik dari Pantai Kenjeran Surabaya sehingga menjadi pantai favorit yang sering dikunjungi wisatawan? Yuk simak penjelasan berikut ini.

Lokasi Pantai Kenjeran Surabaya mudah dijangkau. Wisatawan bisa menggunakan alat transportasi umum maupun pribadi.

Tempat wisata ini terbagi dua, Pantai Kenjeran lama dan Pantai Kenjeran Baru. Keduanya sama-sama mudah dijangkau. Ruas jalan menuju kedua pantai pun sudah bagus dan lebar. Kamu tidak akan kesulitan untuk mengunjungi dua pantai ini.

Pantai Kenjeran Lama lokasinya berada di Jalan Pantai Ria Kenjeran, Kenjeran, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya. Sedangkan Pantai Kenjeran Baru berada di Jalan Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kenjeran, Kota Surabaya. Sekitar 9 km ke arah Timur dari pusat kota.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indahnya Senja di Pantai Kenjeran

Baik Pantai Kenjeran Lama maupun Pantai Kenjeran Baru, keduanya siap memanjakan setiap wisatawannya. Kamu akan terpesona dengan suasana pantai yang asri lengkap dengan pasir dan deburan ombaknya.

Keindahan pemandangan laut akan terlihat dengan mata sendiri. Apalagi saat senja, sunset akan menjadi pemandangan indah sebelum hari berganti malam.

Jika belum puas bermain pasir dan berenang, kamu bisa menyewa perahu kecil untuk berlayar ke tengah pantai. Kamu juga akan diajak mengunjungi pulau pasir di dekat Pantai Kenjeran.

Bagi keluarga yang membawa anak-anak kecil, tenang saja. Di pantai ini juga tersedia beberapa tempat bermain untuk anak.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas di Pantai Kenjeran

Beberapa fasilitas yang akan mendukung wisatawan saat di Pantai Kenjeran di antaranya mainan anak, playground outdoor, ruang kesehatan, musala, hingga lapangan voli.

Bagi yang ingin istirahat juga tersedia anjungan, gazebo, dan pendopo. Photo both juga tersedia di pantai ini, cocok buat wisatawan yang suka foto-foto.

Selain itu, bisa juga foto dengan background keindahan pantai. Spot-spot di sekitar Pantai Kenjeran instagramable banget. Kamu gak akan menyesal liburan ke pantai ini.

Jangan lupa, jika liburan ke Pantai Kenjeran harus ingat dengan orang rumah ya. Nah, buat oleh-oleh bisa beli di pasar souvenir, pasar kerupuk ikan, atau di area kuliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.