Sukses

Resmi Dibuka, Alun-Alun Bawah Tanah Surabaya Jadi Sasaran Swafoto Warga

Liputan6.com, Surabaya - Kota Surabaya punya alun-alun Surabaya yang letaknya di bawah tanah, Jalan Gubernur Suryo. Sejumlah warga langsung berdatangan dan berfoto-foto bersama teman dan keluarga, usai resmi dibuka pada Minggu (19/12/2021).

Di alun-alun bawah tanah, terlihat ada pameran lukisan dari sejumlah seniman di Surabaya. Di sudut lain terlihat pula ada pameran fotografi.

Suasana semakin meriah dan menyenangkan dengan penampilan musik dari kelompok musisi di alun-alun tersebut. Sejumlah orang nampak menikmati musik yang dibawakan oleh sang musisi.

Selain karya seni, beberapa UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) nampak memeriahkan keraiaman alun-alun Surabaya. Sebagaian menjual baju, ada juga yang menjual tanamam hias hingga asesoris.

Salah satu pengunjung, Ade (23) mengaku antusias saat datang alun-alun Surabaya mulai buka.

"Aku taunya dari sosial media, Instagram, ya sudah aku ke sini," ujar Ade dikutip dari Times Indonesia, Minggu.

Kedatangannya ke alun-alun Surabaya lantaran, ia ingin melihat pameran seni lukis yang ada di alun-alun tersebut. Hal itu, karena ia sendiri menyukai seni. 

"Iya memang sengaja datang buat lihat pameran juga. Keren-keren sih tadi lukisannya," ungkap Ade.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Kegiatan Masyarakat

Pengunjung lain adalah Dewid (25). Dewid mengungkapkan bahwa ia sama sekali tak menyangka jika Balai Pemuda Surabaya memiliki tempat bawah tanah yang kini menjadi alun-alun.

"Sebernarnya tahu itu ada eskalator ke arah bawah, cuma gak tahu tempat apa. Nah pas dapat informasi dari instagram ya ke sini akhirnya, sekalian cari tahu tempat ini (basement Alun-alun Surabaya)," ujarnya.

Dia berharap kedepannya keberadaan alun-alun Surabaya ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkot Surabaya untuk menggelar kegiatan bagi masyarakat.