Sukses

PT SIER Salurkan Bantuan Rp 148 Juta ke Korban Awan Panas Semeru

Liputan6.com, Surabaya - PT Danareksa (Persero) bersama 25 BUMN anggota holding dan anak perusahaan Danareksa memberikan bantuan untuk korban bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru pada Minggu (19/12/2021).

Pemberian bantuan yang diwakili PT SIER ini diterima langsung oleh Abdilah Irsyad, Camat Pronojiwo di Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.

"Terima kasih atas bantuan yang diberikan BUMN Holding Danareksa, sangat bermanfaat sekali bagi kami. Toilet portabel sangat dibutuhkan di posko pengungsi di SMP 2 (Pronojiwo)," ujar Abdilah.

"Sehingga langsung kami distribusikan ke sana. Setelah ini kami akan membangun hunian sementara (huntara). Bila ada rencana bantuan lagi, bisa untuk huntara," ungkap Abdilah.

Sekretaris Perusahaan PT Danareksa (Persero) Putu Dewika Angganingrum mengungkapkan, ini adalah bentuk dari komitmen Holding Danareksa dalam penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

“Bantuan tahap kedua Ini merupakan bentuk komitmen kami sebagai BUMN dalam membantu masyarakat yang terdampak, dan kami berharap bantuan yang merupakan hasil sinergi Holding Danareksa ini dapat membantu meringankan beban masyarakat”.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tandon Air

Sekretaris Perusahaan PT SIER, Fitrina Kusuma Dewi, mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di tahap 2 ini senilai Rp 184 juta, yang terdiri dari sampo, pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, pembalut, popok bayi, sabun bayi, minyak telon, bedak bayi, bubur bayi, pakaian dalam pria dan wanita, mukena, sarung, dan sajadah.

Selain itu, bantuan penting lainnya yang dibutuhkan oleh pengungsi yakni tandon air untuk pembersihan paska bencana dan toilet portabel juga diberikan.

“Bantuan ini kami berikan sesuai dengan kebutuhan yang masih diperlukan. Masih banyak yang dibutuhkan oleh saudara kita disana. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat dibagikan secara merata serta tepat sasaran,” kata Fitrina.