Sukses

Sensasi Gelato Italia Rasa Nusantara Hadir Saat Nataru di Trawas Mojokerto

Rasa-rasa ini ekslusif hanya ada di Alas Gelato. Bahkan dalam seminggu Alas Gelato mampu menghabiskan 500 cup.

Liputan6.com, Surabaya - Kafe Alas Trawas Mojokerto menyajikan gelato Italia dalam balutan rasa nusantara saat libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Pengunjung bisa memilih 13 rasa gelato premium yang hanya ada di Alas Gelato.

"Mulai dari Terang Bulan, Teh Tarik, Ijem Ayu, Sinom Alas, Nastar, Cookies n Cream, Gum de Masticare, Ketan Ireng, Cendol, Ferrero, Rujak, Vanilla, Pistachio," ujar Manajer Alas Gelato, Bella Lastanya, Minggu (18/12/2021).

Rasa-rasa ini ekslusif hanya ada di Alas Gelato. Bahkan dalam seminggu Alas Gelato mampu menghabiskan 500 cup. Seluruh bahan otentik tanpa perasa buatan. Misal untuk Gelato Ferrero menggunakan cokelat asli Italia.

Soal harga sesuai dengan rasa. Cup ukuran 2 Oz dipatok Rp 25 ribu untuk satu rasa, ukuran 4 Oz harga Rp 35 ribu bisa memilih dua rasa, dan 5 Oz harga Rp 45 ribu bisa mix tiga rasa. Menariknya, sebelum membeli, pengunjung bisa mencoba terlebih dahulu.

"Belum ada kafe yang membuka gelato di sini, makanya kita ingin menjadi pionir. Nantinya Alas Gelato akan mengembangkan produk turunan, seperti avogatto dan cake," kata Bella.

Menariknya lagi, pengunjung bisa menikmati gelato di beragam spot yang disiapkan. Salah satu spot favorit yakni Terowongan Alas, sebuah terowongan bercahaya sepanjang 200 meter yang diadopsi dari Nabana No Sato Illumination di Jepang.

"Idenya itu dari Jepang. Di Jepang itu kan banyak spot, kayak hutan. Hutan bambu aja jadi kafe atau pohon-pohon Sakura jadi spot foto. Di Jepang, terowongan itu antreannya ribuan orang," ucap Bella.

"Jadi kita itu ingin membuat, enggak usah jauh-jauh ke Jepang, di Alas Trawas pun ada dan tak kalah menarik. Termasuk dekor-dekor di Alas Gelato ini mengangkat tema nuansa Jepang," ujar Bella.

Agar benar-benar menyerupai Nabana No Sato Illumination di Jepang, lampu-lampu di Terowongan Alas diimpor dari China. "Jadi sekarang orang Indonesia enggak usah jauh-jauh ke Jepang, di Alas Trawas aja sudah ada," ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

44 Pegawai

Owner Cafe Alas Trawas, Elvando mengatakan, usaha ini buka perdana pada Agustus 2020 lalu. Sebelumnya, ia menyediakan track down hill bagi pesepeda.

Ternyata, lanjut Elvando, para bikers antusias menjadikan Cafe Alas Trawas sebagai jujukan. Pembangunan cafe selanjutnya dikebut secara bertahap.

"Awalnya dulu target kita memfasilitasi orang down hill. Sekarang mulai menengah ke bawah maupun menengah ke atas campur di sini," tutur pebisnis muda yang baru memasuki usia 23 tahun tersebut.

Kini ia memiliki 44 pegawai dari warga lokal. Elvando sendiri juga berasal dari daerah tersebut. Ia membangun dan membuka lapangan kerja bagi warga sekitar.

Lulusan Fakultas Teknologi Industri ITS tersebut optimistis bisnis ini akan berkembang. Karena saat ini ia juga tengah membangun track down hill malam hari pertama di Asia Tenggara dan membuka Alas Gelato.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.