Sukses

Terekam CCTV, Pemuda Curi Kotak Amal Masjid SDIT Al Uswah Tuban

Aksinya keburu diketahui salah satu warga. Kemudian, kotak amal ditinggal sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Lalu, pelaku dengan mengenakan kaos langsung kabur melarikan diri.

Liputan6.com, Tuban - Kotak amal masjid SDIT Al Uswah di Kelurahan Latsari, Tuban, digondol maling. Aksi pelaku seorang diri terekam kamera CCTV milik warga dan viral di sejumlah grup WhatsApp.

Pada rekaman video itu, nampak seorang pemuda masuk ke kawasan Masjid SDIT Al Uswah, malam dini hari sekitar pukul 02.50 Wib. Kemudian, kotak amal yang terbuat dari kayu berada di samping pintu masjid langsung dibawa kabur pelaku dengan cara di panggul.

Pelaku tidak mampu membongkar kotak amal. Aksinya keburu diketahui salah satu warga. Kemudian, kotak amal ditinggal sekitar 500 meter dari lokasi kejadian. Lalu, pelaku dengan mengenakan kaos langsung kabur melarikan diri.

“Aksi pelaku terekam kamera CCTV,” ungkap Niam salah satu guru SDIT Al Uswah Tuban, Senin (20/12/2021).

Pelaku masuk ke kawasan masjid melalui pintu samping yang saat itu kondisinya tidak terkunci. Setelah itu, pelaku membawa kotak amal keluar masjid dengan cara dipikul.

“Masuk pintu samping, dan kelihatannya pelaku tidak pakai sepada motor dan kotak amal dipikul oleh pelaku,” ungkap guru SDIT Al Uswah Tuban.

Guru asal Kecamatan Soko itu kembali menjelaskan untuk kerugian nihil karena kotak amal tidak berhasil dibuka oleh pelaku. “Kerugian nihil karena kotak amal tidak bisa dibongkar,” jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Usut Kejadian

Mendapat kabar itu, anggota Polsek Kota Tuban langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi. Hasil pemeriksaan, kerugian dalam kejadian tersebut tidak ada karena kotak amal tidak berhasil dibuka oleh pelaku.

“Petugas sudah menemui pengurus masjid, namun pengurus tidak mau melaporkan kejadian itu karena tidak ada kerugian materi,” ungkap Iptu Riyanto, Kapolsek Kota Tuban, Polres Tuban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.