Sukses

Keren, Lukisan Seniman Banyuwangi Terjual Rp 2,4 Miliar

Awalnya, Awiki tidak berniat menjual lukisan kanvas berukuran 300x140 cm tersebut. Namun berkat kegigihan panitia Artos Kembang Langit.

Liputan6.com, Banyuwangi - Pameran lukisan Artos Kembang Langit di Banyuwangi mencatat rekor. Lukisan karya seniman Banyuwangi, Awiki, laku Rp 2,4 miliar. Lukisan bertajuk Pasar Bunga sudah berpindah tangan kepada kolektor mancanegara.

Awalnya, Awiki tidak berniat menjual lukisan kanvas berukuran 300x140 cm tersebut. Namun berkat kegigihan panitia Artos Kembang Langit, Awiki akhirnya menjual lukisan tersebut yang laku dengan nilai yang tak dibayangkan sebelumnya.

"Saya melihat teman-teman panitia ini sangat guyub, semangatnya luar biasa dalam pameran seni rupa ini, saya memutuskan menjual karya koleksi saya ini yang mana tentu teman-teman panitia yang juga perupa pasti turut bahagia," kata Awiki, Selasa (21/12/2021), dikutip dari TimesIndonesia.

Awiki sudah lama menjalankan proses berkesenian. Selama di Bali, dia menjaga konsistensi berkarya, dan sudah banyak lukisannya laku dibeli kolektor.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Bupati

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani memberi ucapan selamat kepada Awiki dan memberi apresiasi kepada setiap karya yang lahir dari tangannya.

"Saya mengucapkan selamat kepada pak Awiki, beliau memang pelukis hebat dan Alhamdulillah, di hari-hari akhir pameran lukisan ini ada pecinta seni mancanegara yang membeli karya beliau," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.