Sukses

Eri Cahyadi Siapkan Inovasi Kampung Pendidikan Surabaya, Seperti Apa?

Inovasi yang disiapkan salah satunya adalah menerapkan program pembelajaran yang nyaman untuk anak.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri menyiapkan sejumlah inovasi baru untuk program Kampung Pendidikan, Kampunge Arek Suroboyo (KP KAS) pada Tahun 2022.

"Pastinya inovasi baru itu nantinya akan kami rancang bersama Unesa (Universitas Negeri Surabaya) agar pendidikan di Kota Surabaya bisa menyasar hingga ke titik yang paling rendah di perkampungan," ujar Eri Cahyadi di Surabaya, Rabu (22/12/2021), dikutip dari Antara.

Inovasi yang disiapkan salah satunya adalah menerapkan program pembelajaran yang nyaman untuk anak. 

Menurut dia, program ini akan membutuhkan lebih banyak mahasiswa untuk turun ke lapangan, karena Pemkot Surabaya menargetkan pendidikan di Kota Pahlawan bisa merata hingga ke pelosok perkampungan.

Eri Cahyadi menyatakan, semakin banyak mahasiswa yang dilibatkan di kampus merdeka karena dalam membangun pendidikan di Kota Surabaya tidak bisa sendiri. 

"Untuk memajukan pendidikan di kota ini juga butuh melibatkan stakeholder maupun perguruan tinggi," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penanganan Kesehatan

Bukan hanya soal pendidikan saja yang melibatkan perguruan tinggi, lanjut dia, dalam penanganan kesehatan juga melibatkan perguruan tinggi di Surabaya.

"Jadi, sangat luar biasa kampung pendidikan ini. Dalam hal pendidikan dibantu Unesa, penanganan stunting dibantu oleh Unair (Universitas Airlangga). Pemkot Surabaya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan perguruan tinggi sudah membantu dan melibatkan mahasiswanya," katanya.

Diketahui program kampung pendidikan ini dicanangkan pada 2 Mei 2015 menjadi gerakan masyarakat dalam melindungi dan menyiapkan masa depan anak di Kota Surabaya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.