Sukses

Mengenal Djohan Chandra, Sosok Inspiratif di Balik Sukses Bakpao DJohnpao

Kesuksesan DJonpao tentu tak lepas dari sosok Djohan Chandra. Pria kelahiran pada 8 Oktober ini merupakan seorang pengusaha kuliner sekaligu pemilih DJonpao.

Liputan6.com, Medan - Bakpao DJohnpao cukup dikenal di Medan. Di tempat ini, rasa bakpao yang biasanya identik dengan kacang atau daging ini disulap oleh Djohan Chandra, sang pemilik, menjadi beraneka ragam rasa, mulai dari buah-buahan hingga sayuran. Jumlah varian bahkan diklaim mencapai ratusan.

Kesuksesan DJonpao tentu tak lepas dari sosok Djohan Chandra. Pria kelahiran pada 8 Oktober ini merupakan seorang pengusaha kuliner sekaligu pemilih DJonpao. Dari kecintaan kepada nikmatnya bakpao, tercetus ide sekaligus menjadi motivasi untuk membuat aneka rasa bakpao dengan hampir 150 macam varian.

Bakpao DJohnpao mulanya hanya menyajikan beberapa rasa saja, seperti kelapa, coklat, dan kacang. Kemudian, berkembang menjadi banyak varian yang terinspirasi dari setiap kota, negara ataupun tempat yang beliau kunjungi.

“Ide awalnya bermula karena saya juga pecinta dan penikmat bakpao yang membuat saya termotivasi ingin membuat aneka rasa bakpao. Aneka rasa yang terinspirasi dari setiap negara, kota atau tempat yang saya kunjungi selama ini,” ujar Djohan Chandra, Rabu (29/6/2022).

Djohan memulai karirnya dengan kerja part time sebagai waiter sekaligus asisten chef semasa bersekolah di Taiwan. Kemudian dia melanjutkan pendidikan S1 dan S2 di Singapura.

“Saya mendapatkan banyak pengalaman sambil kerja di beberapa Rest Noodle dan Dimsum yang akhirnya menginspirasi saya untuk membangun bisnis bakpao yang unik di Indonesia,” ungkapnya.

Djohan Chandra mengambil segmen pasar dengan bidikan semua kalangan, baik itu anak-anak,remaja hingga orang tua. Dia terus memberikan terobosan dengan varian yang unik dan beragam. Hal ini tentunya bertujuan  menambah pilihan rasa bakpao yang sudah beredar di pasaran, sekaligus menjadikan sebagai keidentikan dari Bakpao Djohnpao.

Tidak sampai di situ,  varian yang beragam tersebut tentunya juga ada varian spesial yang disajikannya hanya di waktu-waktu tertentu saja.

“Berhubung tidak memakai bahan pengawet, Bakpao DJohnpao hanya jadi 2 hari 1 malam. Setelah pengambilan wajib disimpan dalam freezer dan jika disimpan dalam freezer bisa tahan sekitar seminggu,” ucap Djohan Chandra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jual Online

Mengembangkan sayap untuk terus mengenalkan bakpao dengan 150 varian rasa kepada masyarakat seluruh dunia, dia memutuskan membuka cabang di Jakarta dan  reseller di 6 kota.

“Jam operasional akan dimulai dari pukul 10 pagi hingga 6 sore dan buka setiap hari. Cabang dan reseller kami sudah ada di Jakarta dan luar kota lainnya," tutur Djohan Chandra.

Bakpao Djohnpao yang mulai beroperasi sejak 2013 lalu ini, juga dijual online, baik itu melalui media sosial atau lain sebagainya.

“Saya mulai dari Instagram, sosial media. Jadi, dulu sistemnya dengan pre order. Akan tetapi, saya tidak menyangka responsnya sangat bagus baru kita mulai jualan enggak sampai beberapa hari saja sudah mendapat respon yang luar biasa dalam beberapa hari,” ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.