Sukses

4 Lokasi Keramaian di Gresik Ditutup Saat Tahun Baru, Ini Daftarnya  

Pelaksanaan mulai Hari Jumat 24 Desember 2021 sampai Minggu, 2 Januari 2022 pukul 15.00 WIB dan baru dibuka pukul 04.00 WIB.

Liputan6.com, Gresik - Empat titik keramaian di Gresik bakal ditutup saat tahun baru 2022. Empat lokasi tersebut adalah Alun-alun, Bunderan I LOVE GKB dan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) serta Gelora Joko Samudro (GJOS). 

Pelaksanaan mulai Hari Jumat 24 Desember 2021 sampai Minggu, 2 Januari 2022 pukul 15.00 WIB dan baru dibuka pukul 04.00 WIB. 

"Kita harus menyamakan persepsi bahwa tahun baru tidak ada giat perayaan menyambut tahun baru di wilayah Gresik," ujar Kapolres Gresik AKBP Muchammad Nur Azis, Kamis (28/12/2021), dikutip dari TimesIndonesia. 

Perayaan malam tahun baru identik petasan atau kembang api, dan berkumpul di tempat keramaian untuk menyambut tahun baru, sehingga dilakukan pemberian himbauan pelarangan berkumpul untuk mencegah Covid 19.  

Kemudian konvoi di malam tahun baru yang mengunakan knalpot brong dimungkinkan akan menimbulkan kerawanan tawuran antara warga dan masyarakat sehingga perlu dilakukan pencegahan. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Maksimal

"Pengamanan secara maksimal baik Gereja maupun Rumah Ibadah dalam pelaksanaan kebaktian. Para Kapolsek meningkatkan deteksi terhadap potensi kerawanan terhadap berbagai ancaman baik teror maupun kriminalitas," tambahnya.

PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik untuk koordinasi dengan Pemkab dan kecamatan selama pelaksanaan pengamanan Nataru. 

"Agar pelaksanaan pengamanan Nataru kita laksanakan  secara maksimal. Dalam pelaksanan Nataru agar Plebih memantau pelangaran yang terjadi , balap liar, pelanggar Prokes," ujarnya menanggapi empat titik keramaian di Gresik bakal ditutup saat pergantian tahun baru 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.