Sukses

Pengamanan Tiga Lapis Polda Jatim untuk Cegah Kerumunan Tahun Baru

Liputan6.com, Surabaya - Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyatakan, pihaknya menyiapkan pengamanan tiga ring untuk mangantisipasi kerumunan masyarakat saat malam tahun baru.

Pembagian 3 ring yang dimaksud Nico adalah ring 3 berada di batas terluar Surabaya, seperti perbatasan Surabaya dengan Madura, Surabaya dengan Gresik dan Surabaya dengan Sidoarjo. Kemudian ring 2 adalah di wilayah dalam Surabaya.

"Di titik ring 1 yakni titik-titik pusat keramaian yang ada di Surabaya," ungkap Nico dikutip dari TimesIndonesia, Senin (27/12/2021).

Pihaknya juga masih akan melakukan pengamanan di sejumlah Gereja. Kata Nico pada 31 Desember, ada 34 Gereja yang akan dilakukan pengamanan dan pada 1 Januari 2022 ada 23 Gereja.

Nico mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramainan agar penyebaran Covid-19 varian Omicron bisa ditekan. Begitu juga dengan pelaku-pelaku usaha agar menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan.

"Penting bagi kita untuk selalu memantau perkembangan virus baru Omicron ini karena bagaimanapun juga partisipasi masyarakat jadi bagian penting dalam menghadapi Covid 19 ini," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Cegah Omicron

Sementara masyarakat ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid-19, Pemerintah juga akan melakukan berbagai upaya pencegahan. Sehingga penyebaran Covid-19 varian Omicron bisa dicegah.

"Sinergi antara Polda Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan didukung oleh seluruh stakeholder tentunya akan berhasil kalau ada kesadaran masyarakat, kesadaran berpikir, kesadaran bertindak dan berbuat di dalam kegiatan sehari-hari khususnya nanti menghadapi tahun baru 2022," tutup orang nomor satu di Polda Jatim ini.