Sukses

Kapolrestabes Surabaya dan Jajarannya Tes Urine Massal, Begini Hasilnya

Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya bersama kapolsek jajaran tes urine usai Apel Jam Pimpinan di Mapolrestabes Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Kapolrestabes dan Wakapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan dan AKBP Hartoyo memastikan seluruh anggotanya tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Seluruh Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Surabaya bersama kapolsek jajaran tes urine usai Apel Jam Pimpinan di Mapolrestabes Surabaya.

"Kegiatan ini untuk memastikan anggota tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba," ujar Hartoyo, Senin (27/12/2021).

Tes urine ini dilakukan di dalam gedung command center. Satu persatu PJU Polrestabes Surabaya, tak terkecuali kapolrestabes dan wakapolrestabes serta kapolsek jajaran mengambil botol untuk wadah urine. Kemudian alat ditaruh dalam botol tersebut untuk mengetahui hasilnya.

"Alhamdulillah, sebanyak 44 orang yang ikut tes urine, semua dinyatakan negatif menggunakan narkoba," ucap Hartoyo.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin dan Dadakan

Hartoyo menegaskan, tidak akan mentolerir anggota yang menggunakan narkoba. Ia akan melaksanakan tes urine ini secara rutin dan mendadak.

"Seluruh personel pasti akan di tes urine. Kami akan laksanakan secara mendadak. Ini komitmen kami agar personel Polrestabes Surabaya bebas dari narkoba," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.