Sukses

33 Raperda Menanti Dibahas DPRD Jatim pada 2022

Kusnadi menuturkan, selama 2021, DPRD Jawa Timur telah mengesahkan 6 Raperda menjadi Perda. DPRD Jatim bersama Gubernur juga telah melakukan persetujuan sebanyak 12 persetujuan.

Liputan6.com, Surabaya - DPRD Jawa Timur menjadwalkan pembahasan 33 Raperda pada tahun depan. 20 Raperda adalah inisiatif DPRD Jatim dan 13 Raperda adalah usul dari Eksekutif.

"Jumlah Raperda tersebut termasuk lanjutan Raperda 2021 yang belum dibahas. Yang tentunya hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi kita semua," ujarnya, dikutip dari TimesIndonesua, Selasa (28/12/2021).

Kusnadi menuturkan, selama 2021, DPRD Jawa Timur telah mengesahkan 6 Raperda menjadi Perda. DPRD Jatim bersama Gubernur juga telah melakukan persetujuan sebanyak 12 persetujuan.

"Keputusan Pimpinan DPRD sebanyak 22 Keputusan. Keputusan DPRD sebanyak 42 Keputusan. Dan telah menyelenggaraan 104 kali Rapat Paripurna termasuk hari ini dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan," bebernya.

Selain itu, Kusnadi menyadari bahwa selama 2 tahun sejak dilantik sebagai wakil rakyat pada 2019 lalu DPRD Jatim telah melalui masa-masa sulit dan prihatin yakni masa Pandemi Covid-19.

"Berkat dukungan dan semangat 120 orang yang ada di Indrapura ini dalam mengemban tugas dan tanggungjawab, walaupun dilaksanakan dengan penuh keprihatinan selama dua tahun terakhir," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Komitmen

Walaupun demikian, lanjut Kusnadi, DPRD Provinsi Jawa Timur tetap berkeyakinan bahwa tugas dan fungsi  sebagai pengawasan tetap menjadi komitmen bersama. Sehingga kemitraan antara Eksekutif dan Legislatif tetap terjalin erat saling mengisi.

"Kami Pimpinan DPRD sepakat berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik bagi Lembaga DPRD khususnya bagi Anggota  DPRD Periode 2019-2024," terang orang nomor satu di DPRD Jatim ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.