Sukses

Masterpiece Auction House Buka Lelang Lukisan Kenamaan Online, Tertarik?

72 lukisan tersebut adalah karya maestro seperti Affandi, Sudjana Kerton, Hendra Gunawan, Popo Iskandar, Srihadi Soedarsonodan dan sejumlah nama lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Masterpiece Auction House kembali menggelar acara lelang lukisan secara online pada 15 Desember 2021 hingga 05 Januari 2022. Ada  72 lukisan yang masuk daftar karya seni lukisan maestro dan 2 buah patung yang dibuat oleh Edhi Sunarso masuk dalam daftar lelang.

72 lukisan tersebut adalah karya maestro seperti Affandi, Sudjana Kerton, Hendra Gunawan, Popo Iskandar, Srihadi Soedarsonodan dan sejumlah nama lainnya.

Kevin, Direktur Masterpiece AuctionHouse menyatakan, memastikan lukisan yang dilelang adalah karya asli karena sudah melewati pemeriksaan yang ketat oleh kurator profesional.

“Tentu kami mendapatkan karya-karya tersebut dari para kolektor yang bersedia untuk mengikuti lelang dan sudah melewati tahap seleksi yang ketat dari kuratorprofesional," kata dia Rabu (29/12/2021).

Karya yang paling menarik adalah lukisan dari maestro Affandi yang berjudul Bridge Under The Bamboo Trees (1972). Lukisan ini menggambarkan hutan bamboo dengan gaya Affandi yang sangat khas dengan berukuran 100cmx 145,5 cm lukisan ini menjadi lukisan yang lebih besar dari lukisan Affandi pada umumnya.

Selain itu yang menarik karya lainnya ada jugakarya dari Hendra Gunawan yang berjudul The Big Tree. Lukisan ini dibuat pada tahun 1969dengan ukuran 148cm x 47cm. Menggambarkan suasana kerakyatan dengan gaya khas dari Hendra Gunawan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situs Resmi

Lelang ini akan di adakan melalui system online melalui situs resmi auctions.masterpiece-auction.com. Peserta yang sudah daftar bisa melakukan bid kapan pun dan di manapun.

Karya-karya yang dilelang bisa di lihat secara langsung ke galeri Masterpiece Auction House, di Tanah bang, Jakarta. Tentunya dengan mengikuti protokol Kesehatan yang ketat,

"Bagi yang ingin datang langsung bisa menghubungi tim marketing Masterpiece Auction untuk dijadwalkan," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.