Sukses

Tim DVI Serahkan 5 Jenazah Korban Semeru Teridentifikasi ke Keluarga

Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwin Zainul Hakim menjelaskan, pihaknya telah menerima 38 jenazah dan sembilan bodypack.

Liputan6.com, Surabaya - Tim DVI Polda Jatim kembali berhasil mengidentifikasi lima jenazah korban Gunung Semeru erupsi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Kabid Dokkes Polda Jatim, Kombes Pol Erwin Zainul Hakim menjelaskan, pihaknya telah menerima 38 jenazah dan sembilan bodypack.

"Dari 39 jenazah itu, 35 diantaranya telah teridentifikasi. Dan yang paling baru, kita serahkan lima jenazah yang semuanya berjenis kelamin laki-laki ini," ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Erwin menyampaikan, jenazah yang pertama teridentifikasi yaitu jenazah B-007 atas nama Agus Sriwanto (31) warga Curah Kobokan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo yang teridentifikasi melalui DNA.

"Selanjutnya, jenazah B-008 atas nama Giman (87) warga Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo yang teridentifikasi melalui DNA,” ucapnya.

Erwin melanjutkan, berikutnya adalah jenazah B-012 atas nama Mistono (45) warga Dusun Kebondeli Utara Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro yang teridentifikasi melalui sekunder.

"Jenazah B-018 atas nama Mulyanto (28) warga Dusun Curah Kobokan Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo yang teridentifikasi melalui DNA dan jenazah B-022 atas nama Sofyan Fauzi (31) warga Bumiaji, Kota Batu yang teridentifikasi melalui DNA,” ujarnya.

Erwin mengatakan, pihaknya saat ini juga mendalami tiga jenazah yang masih memasuki tahap identifikasi oleh pihak DVI Polda Jatim. “Karena data DNA-nya, beberapa hari lalu diambil. Sehingga butuh waktu pencocokan,” ucapnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posko Buka hingga 3 Januari

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menambahkan, posko DVI bakal dibuka hingga 3 Januari tahun depan. Dia memastikan, pihaknya bakal memberikan pelayanan penuh terhadap masyarakat yang kehilangan pihak keluarga.

“Ini sangat kami perlukan. Keluarga dekat, adalah orang yang sangat membantu untuk data antemortem atau identifikasi,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.