Sukses

Eri Cahyadi Sebut Warga Surabaya yang Terpapar Omicron Kategori Orang Tanpa Gejala

Dua orang dalam satu keluarga asal Surabaya terdeteksi terpapar varian Omicron.

Liputan6.com, Surabaya- Dua orang dalam satu keluarga asal Surabaya terdeteksi terpapar varian Omicron. Hal tersebut diketahui setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melakukan tracing. 

"Sudah evaluasi dan kami blocking area pemukiman untuk tracing. Ternyata ada satu setelah kita cek ada satu lagi dalam keluarga pasien tersebut katanya sudah terpapar Omicron," ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Senin (3/1/2022). 

Kendati demikian, Eri Cahyadi belum bisa menyampaikan secara detail. Ia hanya menegaskan dua warga tersebut sudah berada di rumah sakit.

Ia enggan menyebutkan wilayah tempat tinggal pasien Omicron dan hanya memastikan bukan suami dan istri yang terpapar. Kedua pasien itu memiliki riwayat perjalanan dari Bali.

"Kedua pasien terpapar dengan kondisi tanpa gejala," ucapnya.

Dengan adanya temuan dua kasus varian Omicron di Kota Pahlawan, Cak Eri berpesan kepada warga untuk tetap taat menerapkan protokol kesehatan. 

"Warga Surabaya wajib terapkan prokes agar tidak terjadi penyebaran varian Omicron yang lebih luas," tutur Eri Cahyadi.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.