Sukses

Kapolda Targetkan 2,5 Juta Dosis Vaksin untuk Anak-Anak di Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pada hari ini dilaksanakan vaksinasi merdeka secara serentak di 115 titik diseluruh Jatim dengan sasaran 25 ribu dosis untuk anak.

Liputan6.com, Surabaya- Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, pada hari ini dilaksanakan vaksinasi merdeka secara serentak di 115 titik diseluruh Jatim dengan sasaran 25 ribu dosis untuk anak.

"Vaksinasi anak usia 6-11 tahun, rencana seluruh jajaran Jawa Timur, ditargetkan sebanyak 2,5 juta dosis, kemudian pencapaian sampai dengan hari ini 32 persen," ujarnya di SD Katolik Santa Clara, Ngagel Madya, Surabaya, Rabu (5/1/2022).

Nico juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan yang selalu bersinergi dengan seluruh stakeholder, terlebih kepada guru, orang tua murid-murid yang telah menyukseskan kegiatan vaksinasi anak.

Menurutnya, vaksinasi merdeka untuk anak ini tidak berhenti di sini saja, tapi akan terus berlanjut, sehingga anak-anak semuanya bisa tervaksin dan bisa mengikuti kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara langsung dan aman.

"Harapan kami ke depan orang tua, guru, kemudian tenaga kesehatan TNI Polri, selalu bersinergi dan bisa dengan cepat menyelesaikan dalam waktu akhir bulan ini semuanya bisa tervaksin," ujarnya.

Terpisah, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, dalam rangka menekan penyebaran dan pengendalian virus Covid-19, serta perkembangan situasi saat ini, terkait adanya varian baru Omicron, maka harus melaksanakan langkah-langkah pencegahan dengan disiplin protokol Kesehatan 5M dan akselerasi vaksinasi guna membentuk herd immunity.

"Lakukan optimalisasi atau percepatan vaksinasi sehingga pada tahun 2021 berhasil mencapai 70 persen. Setelah vaksinasi lansia saat ini kita mencapai tahap vaksinasi anak dengan usia 6-11 tahun," ujar Kapolri. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.