Sukses

Detik-Detik Penemuan Kerangka Manusia di Hutan Jati Perhutani Banyuwangi

Penemuan jasad tanpa identitas yang sudah berbentuk kerangka tulang belulang menggegerkan warga Banyuwangi.

Liputan6.com, Surabaya- Penemuan jasad tanpa identitas yang sudah berbentuk kerangka tulang belulang menggegerkan warga Banyuwangi. Jasad ditemukan warga di tengah hutan jati Perhutani petak 48 N RPH Senepo Lor Banyuwangi, Jumat (7/1/2022) pukul 12.30 WIB.

Menurut Kasubaghumas Polresta Banyuwangi, Iptu Lita Kurniawan, identitas korban belum diketahui karena kerangka sulit dikenali. Penemuan kerangka manusia itu bermula saat Muhammad Bagus Handoko bersama Dio Gilang dan Oca, berencana membakar ikan di kawasan hutan milik Perhutani petak 48.

Muhammad terlebih dahulu mencari pelepah pisang untuk alas perlengkapan bakaran ikan. Saat menemukan pohon pisang yang berada di samping sungai kecil, dia terkejut karena di tepi sungai melihat tengkorak manusia.

"Saksi ketakutan dan lari menuju rekanya yang lain berada dan mengajak temannya untuk mengecek,” ujarnya, seperti yang dikutip dari TIMESIndonesia, Sabtu (8/1/2022).

Setelah itu mereka menghubungi perangkat desa yang diteruskan ke petugas Perhutani. Dipimpin oleh Kapolsek Siliragung, Kanit Resmob Polresta Banyuwangi beserta anggota, Kanit Reskrim Polsek Siliragung beserta anggota, Asper Perhutani BKPH Pesanggaran dan anggota, Petugas Puskesmas Siliragung serta perangkat Desa Barurejo, kemudian mendatangi TKP.

Saat ini, kerangka manusia yang ditemukan di Banyuwangi dengan ciri-ciri rambut panjang putih sudah tidak melekat pada kepala  sudah dikirim ke RSUD Blambangan untuk visum.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.