Sukses

Kebut Vaksinasi Anak, Polisi Jemput Bola di Rest Area Tamansari Banyuwangi

Nasrun mengatakan, anak-anak terpantau antusiasme mengikuti pelaksanaan vaksinasi di rest area Tamansari.

Liputan6.com, Banyuwangi - Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Nasrun Pasaribu mengungkapkan, pihaknya membuka gerai vaksinasi merdeka di rest area Tamansari yang diprioritaskan untuk anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

“Masing- masing di rest area Tamansari, SDN 1 Tamansari, SDN 2 Tamansari, SDN 4 Tamansari dan SDN 5 Tamansari yang ada di wilayah Kecamatan Licin, Banyuwangi," ujarnya, Selasa (11/1/2022).

Menurutnya, tujuan vaksinasi anak jemput bola ini adalah untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6 -11 tahun. Ini dilakukan dengan tujuan memberikan suasana yang ramah dan nyaman kepada anak di rest area.

Dalam Kegiatan ini, lanjut Nasrun, pihaknya bekerjasama dengan Dinkes, Puskesmas, Diknas dan para kepala sekolah yang selama ini juga aktif membantu pemerintah mendorong percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Kami telah siapkan dosis vaksin Covid-19 untuk anak- anak usia 6 – 11 tahun yang belum mendapatkan vaksinasi,” ucapnya.

Nasrun mengatakan, anak-anak terpantau antusiasme mengikuti pelaksanaan vaksinasi di rest area Tamansari.

"Dukungan orang tua agar putra-putri mereka mau divaksin juga cukup membantu. Walapun ada beberapa diantaranya yang menangis saat mau disuntik vaksin, pelaksanaannya tetap berjalan lancar,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putus Rantai Covid-19

Sehari sebelumnya, jajaran Polresta Banyuwangi juga melaksanakan vaksinasi jemput di anak di Kecamatan Srono dengan jumlah 664 anak telah tervaksinasi dosis pertama.

Nasrun mengimbau kepada dewan guru masing-masing sekolah, wali murid dan siswa-siswi agar turut mendukung suksesnya program vaksinasi di kalangan anak-anak ini.

"Karena upaya ini untuk memutus mata rantai Covid-19 dan kami minta selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.