Sukses

Anggota TNI Tewas Tertimpa Pohon di Situbondo

Liputan6.com, Situbondo Seorang anggota TNI Raider 514 Bondowoso bernama Kopda Daud Ferdi Amaloh (33) meninggal dunia tertimpa pohon di Jalan Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Situbondo, Jawa Timur, Selasa sore, (11/1/2022).

Pohon tersebut tumbang akibat diguyur hujan deras disertai angin kencang dan menimpa sebuah mobil yang melintas di jalan tersebut. Anggota TNI itu diketahui sedang mengendarai mobil nahas itu bersama pacarnya yang sedang melintas dari Bondowoso menuju Situbondo.

Anggota TNI tersebut meninggal dunia sesaat setelah mendapatkan penanganan medis di RSUD Besuki, Situbondo.

"Kendaraan kami melaju pelan sekitar 40 kilometer per jam. Korban (Kopda Daud Ferdi Amaloh) duduk di bangku tengah bersama pacarnya," kata Zaenal Abidin, sopir mobil yang selamat, dilansir dari Antara.

Zaenal menceritakan dirinya bersama korban hendak ke Bandara Juanda Surabaya karena mau pulang ke NTT. Mobil yang ditumpangi melewati jalan Arak-Arak Bondowoso.

Saat melintas di jalan Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Situbondo, mobil yang mereka tumpangi tertimpa pohon tumbang. Sopir dan pacar korban selamat, sementara korban yang duduk di bangku tengah bagian samping terkena pohon tumbang hingga mengalami luka cukup parah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

2 dari 2 halaman

Terjadi Kemacetan

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan anggotanya di Polsek Suboh langsung menuju lokasi setelah mendapatkan laporan warga dan mengevakuasi pohon yang melintang di jalan raya. Pohon tumbang itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas cukup panjang di jalan Arak-Arak Bondowoso.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak TNI serta keluarganya untuk penanganan korban lebih lanjut," katanya saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp (WA).

Informasi yang dihimpun, hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur hampir semua wilayah Situbondo sejak pukul 14.00 WIB mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di jalan raya pantura. Sempat terjadi kemacetan di sejumlah lokasi selama proses evakuasi pohon tumbang yang menutup ruas jalan tersebut.