Sukses

Bidan Desa di Situbondo Ditemukan Tewas, Pelaku Diduga Suaminya

Memperoleh pengakuan dari pelaku, Kapolsek Suboh (wilayah lokasi kejadian) bersama anggotanya mendatangi polindes, korban ditemukan sudah dalam keadaan terbujur kaku di ruang tenga

 

Liputan6.com, Situbondo - Seorang bidan desa di Situbondo Haniseh (42) ditemukan tewas, diduga dicekik suami korban.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyatakan, tim indentifikasi sudah berada di lokasi kejadian untuk olah TKP di Polindes Desa Ketah, Kecamatan Suboh, guna mengungkap motif pembunuhan yang diduga dilakukan oleh Agus Hadi Putra (46), yang tak lain suami korban.

"Sekitar pukul 05.30 WIB pagi, pelaku menyerahkan diri ke Polsek Besuki dan mengakui telah membunuh istrinya di polindes Ketah," ujarnya, Kamis (13/1/2022) dikutip dari Antara.

Memperoleh pengakuan dari pelaku, Kapolsek Suboh (wilayah lokasi kejadian) bersama anggotanya mendatangi polindes, korban ditemukan sudah dalam keadaan terbujur kaku di ruang tengah.

"Terduga pelaku sudah diamankan di Polres Situbondo. Sedangkan korban dibawa ke RUSD dr. Abdur Rahem guna dilakukan proses autopsi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalami Motif

Kapolres Andi Sinjaya menambahkan, belum diketahui secara pasti motif dugaan pembunuhan terhadap bidan desa yang dilakukan oleh suami korban tersebut. Namun, ada dugaan motif pelaku tega menghabisi nyawa istrinya, karena sebelumnya terjadi pertengkaran antara korban dan pelaku di polindes.

"Untuk motfinya sendiri kami masih terus mendalaminya, dan pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.