Sukses

Viral Video Pria Masuk ke Polres Lumajang Sambil Bawa Pisau

Gatot menyampaikan, awalnya tidak ada yang aneh dari pria tersebut. Dia masuk bersama masyarakat lain yang hendak memperoleh pelayanan polisi.

Liputan6.com, Lumajang - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko membenarkan adanya video viral yang memperlihatkan seorang laki-laki masuk ke halaman Polres Lumajang sambil membawa pisau.

"Iya benar, pria tersebut masuk melalui pintu samping Polres Lumajang. Pintu itu biasanya digunakan sebagai akses masyarakat yang hendak mendapatkan pelayanan polisi," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Gatot menyampaikan, awalnya tidak ada yang aneh dari pria tersebut. Dia masuk bersama masyarakat lain yang hendak memperoleh pelayanan polisi.

"Kejadiannya pada saat anggota apel pagi kemudian di pintu depan samping, tempat pelayanan masyarakat berjalan. Yang bersangkutan masuk bersama masyarakat yang hendak melakukan pelayanan kepolisian," ucapnya.

Saat baru masuk ke area Mapolres, lanjut Gatot, pria itu langsung berteriak-teriak sambil mengacungkan pisau.

"Di depan penjagaan, yang bersangkutan teriak nggak karuan sambil membawa pisau dapur," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pagi Hari

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengatakan aksi pria tersebut dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB.

"Saat itu petugas tengah apel pagi. Lalu, pria tersebut masuk ke halaman polres dan berteriak-teriak sambil mengacungkan pisau," ucapnya.

"Setelah personil polri apel pagi, yang bersangkutan jalan kaki masuk ke lapangan polres langsung berteriak-teriak sambil mengacungkan pisau dapur namun tidak menyerang petugas," ujar Eka Yekti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.