Sukses

Pelaku Bawa Pisau di Polres Lumajang Bukan Teroris, tapi Orang Depresi

Liputan6.com, Lumajang - Polisi meringkus pria yang membawa senjata tajam (sajam) masuk ke halaman Polres Lamujang. Pelaku diketahui berinisial R (27), bukan anggota teroris, melainkan mengidap Depresi.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, pria tersebut memang tidak nyambung saat ditanya polisi. Akhirnya, anggota melakukan penyelidikan dan diketahui jika R mengidap depresi.

"Dia diamankan oleh anggota, ditanya juga nggak nyambung, kemudian dilakukan lidik. Ternyata diketahui jika dia mengidap depresi," ujarnya, Kamis (13/1/2022).

Tak hanya itu, R ini memang rutin meminum obat untuk mengobati depresinya.

"Namun pada saat kejadian, yang bersangkutan memang kehabisan obat," ucapnya.

Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno mengungkapkan, pelaku R ini merupakan warga Dusun Karangsungkup, Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Lumajang.

2 dari 2 halaman

Sejak Kecil

Eka Yekti mengatakan pelaku akan dibawa ke RSUD Haryoto untuk pemeriksaan awal. Kemudian akan dimintakan rujukan ke RS Jiwa di Surabaya atau Malang. Biaya ditanggung Pemkab Lumajang.

Berdasarkan keterangan keluarganya, lanjut Eka Yekti, pelaku R memiliki riwayat depresi dan hingga kini rutin mengonsumsi obat.

"Yang bersangkutan mempunyai riwayat depresi sejak kecil, pernah dirawat di RS di Probolinggo dan sampai sekarang masih rutin minum obat yang diberikan oleh puskesmas," ucapnya.