Sukses

Polisi Tangkap Penendang Sesajen Gunung Semeru

Dihimpun dari berbagai sumber, pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru diketahui bernama Hadfana Firdaus, tertangkap di Bantul, DIY dan kini sudah dibawa ke Polda Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya - Polisi mengamankan penendang sesajen lereng Gunung Semeru yang videonya viral di media sosial.

"Iya benar, yang bersangkutan sudah sampai di Polda Jatim tadi pagi," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, di Surabaya, Jumat (14/1/2022).

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno menyampaikan informasi yang sama. Dia mengatakan, penangkapan terduga pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru dilakukan Ditreskrimum Polda Jatim.

"Alhamdulillah berhasil diamankan," ucap Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno.

Dihimpun dari berbagai sumber, pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru diketahui bernama Hadfana Firdaus, tertangkap di Bantul, DIY dan kini sudah dibawa ke Polda Jawa Timur.

Hadfana diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan, pada Kamis 13 Januari kemarin malam, sekitar pukul 22.40 WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diburu Petugas

Pelaku penendang sesajen lereng Gunung Semeru ini sebelumnya juga diburu oleh petugas gabungan dari Polres Lumajang, Polda Jatim, Polda NTB hingga Polda Jateng dan Polda DIY melakukan pencarian aksi arogan pria yang tendang sesajen di lokasi erupsi Semeru.

Polisi juga mencari dan patroli di dunia maya untuk menangkap pria kelahiran Wonosobo dan masuk pesantren di Magelang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.