Sukses

Rektor UMM: Pembangunan SDM Digital Bergerak di Era Jokowi

Fauzan menuturkan, SDM menjadi kunci dalam menghadapi persaingan global. Menurut dia, Merdeka Belajar akan menjadi solusi tepat menghadapi semua itu.

Liputan6.com, Malang - Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan mengatakan, pembangunan SDM digital telah bergerak di era Presiden Jokowi.

Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka, menjadi bukti pengembangan SDM digital. Fauzan yakin ke depan akan lahir talenta-talenta muda unggulan yang menguasai digital.

"Saya kira berbagai upaya telah dilakukan (Jokowi) karena saya juga berkecimpung di dunia pendidikan, tentu saja Merdeka Belajar menjadi tonggak dalam pengembangan SDM," ucap Fauzan di Malang, Sabtu (15/1/2022).

Fauzan menuturkan, SDM menjadi kunci dalam menghadapi persaingan global. Menurut dia, Merdeka Belajar akan menjadi solusi tepat menghadapi semua itu.

"Konsekuensi-konsekuensi logis dari Merdeka Belajar saya kira sangat strategis untuk meningkatkan kualitas SDM," kata Fauzan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Talkshow

"Kebijakan Pak Jokowi sudah sangat tepat dalam rangka mengantisipasi (persoalan) Indonesia ke depan,” tambahnya.

Fauzan juga membuka talkshow yang dilaksanakan BEM UMM dengan tema "Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintahan Jokowi dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global" di Hall Dome UMM, Jawa Timur.

Talkshow dihadiri ribuan mahasiswa UMM dengan pembicara Menteri BUMN RI Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Ketua Asosiasi Mall Malang Raya Suwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.