Sukses

Rektor UMM Sebut Merdeka Belajar Era Jokowi Sukses Tumbuhkan Kreativitas

Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan ikut bangga dengan adanya program Merdeka Belajar gagasan Pemerintahan Jokowi ini.

Liputan6.com, Malang - Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Fauzan mengaku ikut bangga dengan adanya program Merdeka Belajar gagasan Pemerintahan Jokowi. Menurutnya, program tersebut adalah tiang utama menuju SDM Indonesia yang lebih berkualitas terutama dalam menghadapi tantangan global saat ini

“Saya kira berbagai upaya telah dilakukan karena saya juga berkecimpung di dunia pendidikan. Tentu saja Merdeka Belajar menjadi tonggak dalam pengembangan SDM,” ujar Fauzan, ditulis Senin (17/1/2022).

Fauzan mengatakan, konsep Merdeka Belajar adalah metode pendidikan yang kekinian dan menyenangkan dan bermanfaat bagi anak didik maupun tenaga pendidik. Dia yakin, Merdeka Belajar mampu meningkatkan skill, ilmu pengetahuan dan kreativitas anak-anak Indonesia.

“Konsekuensi-konsekuensi logis dari Merdeka Belajar saya kira sangat strategis untuk meningkatkan kualitas SDM,” kata Fauzan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Negara Berdaulat

Fauzan menilai Jokowi adalah pemimpin yang paham tantangan ke depan dan mencarikan solusinya. Menurutnya, dengan membangun fondasi SDM yang kuat, Indonesia akan mampu menjadi negara yang berdaulat.

“Berarti kebijakan Pak Jokowi sudah sangat tepat dalam rangka mengantisipasi persoalan Indonesia ke depan,” tutur Fauzan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.