Sukses

Tangisan Bayi Terbungkus Plastik Gegerkan Warga Sencaki Surabaya

Berdasarkan laporan warga, bayi itu ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang sedang bermain di rumah warga.

Liputan6.com, Surabaya - Warga Jalan Sencaki Semampir, Surabaya, dibuat geger dengan adanya temuan sesosok bayi yang terbungkus plastik merah.

"Iya benar, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki yang tergeletak di depan rumah warga sekitar pukul 19.00 WIB, Senin 17 Januari kemarin malam," ujar Kapolsek Semampir, Kompol Ari Bayu Aji, Selasa (18/1/2022).

Berdasarkan laporan warga, bayi itu ditemukan oleh sejumlah anak-anak yang sedang bermain di rumah warga. Selanjutnya, warga melaporkan peristiwa itu ke RW setempat dan diteruskan ke kepolisian.

"Saat ditemukan, bayi tersebut menangis dan diperkirakan baru saja lahir sekitar dua sampai tiga jam, itu dibuktikan dengan masih menempelnya ari-ari pada bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut," ucapnya.

Ari mengungkapkan, saat ini bayi tersebut sudah dibawa ke bidan setempat untuk diberi perawatan. "Dari hasil pemeriksaan kondisi bayi normal, sehat. Berat badannya 2,87 kilogram," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cari Data Warga Hamil

Ari mengatakan, pihaknya juga sedang mencari  siapa pembuang bayi tersebut. Saat ini penyidik sedang mencari data perempuan hamil yang pemeriksaan di bidan sekitar maupun puskesmas.

"Dalam seminggu ini, ada ibu hamil yang tiba-tiba perutnya kempes, itu juga patut dicurigai. Tapi apakah itu warga semampir atau warga luar, kami belum tahu. sekarang masih lidik," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.