Sukses

Rilis Novel Motivasi, Ning Lia Angkat Kisah Perjuangan Mahasiswi

Novel yang dikerjakan pada penghujung tahun dan dirilis pada 15 Januari 2022 memiliki banyak quotes.

 

Liputan6.com, Surabaya - Aktivis perempuan asal Surabaya Lia Istifhama atau Ning Lia merilis novel yang berisi untaian kalimat motivasi dan inspirasi "Berkisah Tentang Hati". Novel setebal 158 halaman itu disebutnya sebagai bentuk menjaga kearifan lokal dan realita kehidupan sehari-hari.

“Ada beberapa kearifan lokal yang disampaikan di sini, di antaranya tokoh sentral yang dikisahkan, hidup di tempat asrama yang penuh kesederhanaan dan nuansa kebersamaan khas anak kos. Tokoh dalam kisah ini dijelaskan melalui rutinitas seperti halnya mahasiswi yang menyempatkan diri bekerja di tengah kuliahnya,” terangnya, Selasa (18/1/2022).

Tokoh Milenial Literasi Jatim versi ARCI tersebut menjelaskan, novelnya ini mengisahkan perjuangan seorang mahasiswi yang terluka hatinya.

“Seperti halnya mahasiswi lainnya, sosok di sini pun dikisahkan terluka dan sempat mengalami fase pupus atas harapan. Ia pun memilih memberikan ruang dan waktu untuk memberikan hatinya merasakan pedih dan prihatin. Namun, ia tak ingin berlarut lama terjebak dalam kepedihan itu," lanjut Lia tentang novelnya.

Aktivis dua anak tersebut, menjelaskan kuatnya spirit cinta dalam novel motivasi perdananya.

“Dalam novel ini, saya ingin pembaca tergugah hati untuk semakin mencintai keluarga dan sahabatnya. Karena itulah pondasi ketulusan dalam menghaturkan cinta," imbuhnya.

Novel yang dikerjakan pada penghujung tahun dan dirilis pada 15 Januari 2022 memiliki banyak quotes.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kumpulan Quote

Dijelaskan Lia, sebagai edisi pertama Seri Inspirasi Hati, novel tersebut diselesaikan dalam waktu satu minggu. Waktu pengerjaan yang cukup singkat, mengingat novel tersebut semula adalah kumpulan quotes yang banyak dibagikan dalam laman sosial medianya.

“Ada begitu banyak quotes yang saya tulis, diantaranya adalah filosofi kopi, dear pagi, dan sebagainya. Saya kira novel ini sangat beda karena memang isinya lebih banyak pada kalimat-kalimat puitis maupun motivasi,” pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.