Sukses

Momen Khofifah Jajal Sirkuit Mandalika bersama Pembalap Magetan Mario Suryo Aji

Sebelumnya Khofifah mengaku tidak mengetahui jika salah satu warganya akan bertanding di ajang balapan dunia mewakili Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjajal Sirkuit Internasional Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Rabu (19/1/2022).

"Alhamdulillah, berkesempatan menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan skuter matic," tulis Khofifah di Instagram pribadinya @khofifah.ip.

Gubernur Jatim ini mengaku kagum dengan Sirkuit Mandalika yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 12 November 2021 lalu.

Menurutnya, keberadaan perbukitan yang mengelilingi Sirkuit Mandalika merupakan fenomena yang tidak ditemukan di sirkuit lainnya di dunia.

"Kalau di Mandalika beda banget. Di sini sirkuitnya sangat indah. Tadi saya keliling dan sangat menikmati pemandangan perbukitannya," ujar Khofifah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Riders Asal Magetan

Selain menjajal sirkuit, berkunjungnya Khofifah ke Mandalika sekaligus mendukung riders asal Magetan, Mario Suryo Aji yang akan bertanding dalam ajang Moto3 mewakili Indonesia.

"Tahun ini Mario akan berlaga di 16 negara sebanyak 21 seri di berbagai belahan dunia. Mohon doa semuanya ya. Semoga Mario sukses membawa harum nama Indonesia," katanya.

Sebelumnya Khofifah mengaku tidak mengetahui jika salah satu warganya akan bertanding di ajang balapan dunia mewakili Indonesia.

Gubernur Jatim ini baru mengetahui setelah ibu Mario datang ke Gedung Negara Grahadi di Kota Surabaya pada akhir November 2020. Ibu Mario juga memberitahukan bahwa anaknya akan bertanding di ajang Moto3 sebanyak 21 seri.

"Makanya saya pingin datang ke Sirkuit Mandalika. Karena ada putra kelahiran Magetan yang akan bertanding membawa nama harum bangsa Indonesia. Insya Allah kita akan lepas secara resmi besok malam di Gedung Negara Grahadi bersama Forkopimda Jawa Timur," tutur dia.

 

3 dari 3 halaman

Moto3 di Sirkuit Mandalika

Untuk diketahui, Mario Suryo Aji akan meramaikan kejuaraan dunia Moto3 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Pembalap Honda Team Asia ini akan membawa nama Indonesia di ajang internasional.

"Kita berharap dia merajai balapan di kandangnya. Jadi, perjuangan Mario membawa harum nama bangsa Indonesia didukung oleh semua warga Indonesia. Semoga Mario bisa menunjukkan prestasinya di ajang Moto3 tahun ini," kata Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat, Gita Ariadi yang membersamai kunjungan Khofifah di Sirkuit Mandalika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.