Sukses

Bus Sekolah di Kediri Kembali Beroperasi, Cek Jalurnya

Liputan6.com, Kediri - Setelah parkir lama akibat pandemi Covid-19, bus sekolah di Kota Kediri kembali akan berperasional.

"Bus sekolah ini sudah beroperasi kembali. Protokol kesehatan juga diterapkan. Bagi para penumpang kami wajibkan untuk memakai masker. Selain itu kami juga sediakan handsanitizer serta alat pengecek suhu tubuh di masing-masing armada," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur di Kediri, Kamis (20/1/2022), dikutip dari Antara.

Ia mengatakan, operasional bus sekolah sebenarnya mulai sejak Oktober 2021 saat pandemi sudah lebih terkendali. Namun, kini operasional lebih optimal sebab saat ini sekolah pun sudah menerapkan PTM 100 persen.

Ia juga menambahkan, para pelajar juga memanfaatkan operasional bus sekolah gratis ini. Bahkan, karena animo yang tinggi, pihaknya berencana untuk menambah armada.

"Armada kami ada tiga bus ukuran tiga per empat. Dengan antusias yang sangat tinggi ini kami berusaha membuat usulan untuk menambah armada sehingga semakin banyak peserta didik yang terakomodasi," kata dia.

2 dari 2 halaman

Jam Berangkat

Didik juga mengatakan untuk jalur bus sekolah ada tiga rute meliputi Kota Kediri bagian timur, tengah dan barat.

"Rute trayek pertama melalui Terminal Tamanan dan berakhir di Jalan Merbabu (Kelurahan Dermo), rute trayek dua melalui Pasar Bawang dan Jalan Sersan Suharmadji (Kelurahan Manisrenggo), dan rute trayek tiga melewati terminal Tamanan dan Kelurahan Blabak. Itu untuk berangkatnya, nah untuk rute pulangnya sama tapi kebalikannya dari masing-masing rute trayek," kata dia.

Terkait dengan jam berangkat dari bus sekolah itu, Didik mengatakan sesuai dengan jam sekolah. Untuk jam berangkat mulai pukul 06.00 WIB dan jam jemput siang, karena ada dua kloter pembelajaran maka menjemput pukul 10.00 WIB dan 12.00 WIB.