Sukses

6 Potret Transformasi Farida Nurhan, dari TKW hingga Sukses Jadi YouTuber

Farida Nurhan menjadi TKW selama 6 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar food vlogger, tentunya sudah tak asing lagi dengan sosok Farida Nurhan. Wanita asal Lumajang ini dikenal yang cukup populer di Indonesia. Sebelum menjadi Youtuber sukses, ibu satu anak ini ternyata pernah mengadu nasib sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW).

Setelah kembali ke Indonesia, Farida Nurhan diketahui bekerja sebagai broker properti di Jakarta. Kemudian ia mulai merintis menjadi seorang YouTuber. Kini, penghasilannya dari Youtube bahkan sudah bisa membuatnya disebut sebagai seorang miliarder.

Bukan hanya itu, lewat Instagram pribadinya Farida Nurhan tak pernah malu dan kerap menceritakan pengalamannya ketika bekerja sebagai TKW. Ia juga beberapa kali terlihat membagikan potret kenangan saat masih bekerja di luar negeri.

Farida Nurhan pernah mengungkapkan jika dirinya pergi ke luar negeri untuk menjadi TKW sejak masih berusia 17 tahun. Potret-potret lawasnya itu pun berhasil curi perhatian. Ia tampak memesona dan tidak jauh berbeda dari sekarang yang sudah berusia 39 tahun.

Berikut 6 potret transformasi Farida Nurhan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (20/1/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum jadi YouTuber terkenal, Farida Nurhan mengungkapkan jika dirinya pernah jadi TKW.

3 dari 7 halaman

2. Ibunda dari Permesta Dhyaz Putri ini pergi ke luar negeri untuk menjadi TKW sejak masih berusia 17 tahun.

4 dari 7 halaman

3. Di usianya yang masih sangat muda, Farida mengaku terpaksa harus pergi ke luar negeri untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya.

5 dari 7 halaman

4. Wanita 39 tahun ini pernah bekerja di dua negara, yakni di Singapura dan Hongkong.

6 dari 7 halaman

5. Setelah kurang lebih 6 tahun menjadi TKW, Farida Nurhan akhirnya memutuskan kembali ke Indonesia. Ia memilih terjun untuk bekerja di bisnis properti.

7 dari 7 halaman

6. Kini wanita asal Lumajang itu dikenal menjadi seorang YouTuber terkenal dengan konten kuliner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.