Sukses

Pedagang Pasar Rogo Jampi Banyuwangi Curhat ke Gus Muhaimin soal Sembako Naik

Gus Muhaimin mengungkapkan bahwa dirinya akan memastikan harga kebutuhan pokok bisa stabil dalam beberapa waktu kedepan.

Liputan6.com, Surabaya - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyambangi Pasar Rogo Jampi Banyuwangi, Kamis (20/1/2022). Didampingi Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah,  Muhaimin menyapa para pedagang seraya menanyakan harga sembako.

Salah satu pedagang, Bu Artika menyampaikan curhatannya kepada Wakil Ketua DPR RI itu, utamanya terkait kenaikan harga sembako seperti minyak goreng dan telur. Kenaikan tersebut berpengaruh terhadap omset dan pendapatan pedagang.

"Minyak goreng naik Gus, telur juga. Kalau gula dan beras stabil. Kita mulai antisipasi jika nantinya kembali stabil, persediaan kita sesuaikan dengan permintaan," ungkapnya, Kamis (20/1/2022).

Selain sembako, Muhaimin yang dikenal sebagai Panglima Santri tersebut juga mendengarkan curhatan dari pedagang daging ayam di pasar. Mereka menyampaikan bahwa terjadi kenaikan harga daging ayam yang menyentuh angka Rp 36 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pastikan Harga Stabil

Mendengar keluh kesah tersebut, Gus Muhaimin mengungkapkan bahwa dirinya akan memastikan harga kebutuhan pokok bisa stabil dalam beberapa waktu kedepan. Sehingga pedagang dan masyarakat tidak perlu gelisah lagi.

Dalam kesempatan itu pula, Gus Muhaimin juga berbelanja beberapa sembako. Salah satu yang menyita perhatian Gus Muhaimin adalah makanan jenis lauk pauk, pepes tawon. Gus Muhaimin teringat dengan logo PKB yang kini ada simbol tawon (lebah).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.