Sukses

Kadiv Propam Polri Sidak Polrestabes Surabaya Tengah Malam, Apa Hasilnya?

Liputan6.com, Surabaya - Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi melakukan sidak di Mako (Markas Komando) Polrestabes Surabaya, pada Kamis (20/1/2022) malam.

Tim divisi Propam Mabes Polri melakukan pengecekan kondisi ruangan satuan fungsi, buku mutasi, laporan rencana kegiatan dan hasil kegiatan, serta pos penjagaan hingga kondisi tahanan Polrestabes Surabaya.

Irjen Sambo menjelaskan, tujuannya ke Polrestabes Surabaya bukan untuk mencari-cari kesalahan namun untuk memastikan semua sudah berjalan sesuai dengan prosedur.

Apabila ada yang kurang tepat maka akan diingatkan dan dibenahi karena ini sebagai wujud kecintaan terhadap institusi Polri.

"Dan apabila ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran tentu akan kami tindak tegas," tuturnya, ditulis Jumat (21/1/2022).

Salah satu Pamen dari Divisi Propam Polri, Kombes Pol Murbani Budi menambahkan, pihaknya melakukan pengecekan secara langsung dan memberikan apresiasi atas kesiapan serta manajemen pengamanan di Polrestabes Surabaya terutama pada kondisi di ruang tahanan.

"Ini yang paling rapi dan paling bersih. sebelumnya Kami sudah cek juga dibeberapa polres lain, ruangan tahanan Polrestabes Surabaya ini bisa dijadikan contoh bagi polres yang lain karena kebersihannya," ucapnya.

 

2 dari 2 halaman

Siap Evaluasi

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyambut baik kedatangan tim dari divisi Propam Mabes Polri yang sidak di Polrestabes Surabaya.

"Kami berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kami siap evaluasi dan koreksi bila ada suatu hal yang dirasa kurang tepat," katanya.

Yusep bersyukur karena Polrestabes Surabaya mendapat apresiasi dari tim divisi Propam Mabes Polri atas penilaiannya mengenai kebersihan ruang tahanan.

"Alhamdulillah, Polrestabes Surabaya mendapatkan apresiasi dari tim divisi Propam Polri secara langsung dalam rapat anev singkat di ruang M.Yasin setelah melakukan sidak di beberapa ruangan kerja hingga ruangan tahanan Polrestabes Surabaya," ujarnya.