Sukses

Hasil Musda Demokrat Jatim, Menantu Pakde Karwo Klaim Kantongi Suara 25 DPC

Bayu mengaku terharu dengan dukungan dari DPC-DPC. Karena dukungan mayoritas seperti ini adalah kekuatan untuk membesarkan partai.

Liputan6.com, Surabaya - Calon Ketua DPD Demokrat Jatim Bayu Airlangga mengklaim dirinya mendapatkan dukungan 25 DPC dari hasil Musyawarah Daerah (Musda) VI di Surabaya, Kamis 20 Januari malam.

"Alhamdulillah, hari ini kita selesai Musda dan sudah menemukan hasilnya. Alhamdulillah dukungan kita 25 DPC,” tutur Bayu, ditulis Jumat (21/1/2022).

Bayu yang merupakan menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo alias Pakde Karwo, sebelumnya disebut-sebut mendapat dukungan 32 DPC Demokrat di Jatim. Namun Bayu menanggapi hal tersebut dengan tenang. Ia tidak menganggap hal tersebut tidak sesuai target dukungan.

“Itu wajar dalam politik, tapi kita bersyukur bahwa kita solid, kita kompak, kita mayoritas. Insyaallah tanggal 31 Januari akan fit proper test di DPP,” katanya.

Bayu mengaku terharu dengan dukungan dari DPC-DPC. Karena dukungan mayoritas seperti ini adalah kekuatan untuk membesarkan partai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Janji Rangkul Semua

“Kalau saya diberi amanah, kita akan rangkul semua, tidak ada kubu-kubuan. Ini proses musda sudah demokratis. Mohon doanya semua. Alhamdulillah, musda hari ini aman, kondusif dan membawa keberkahan serta kebesaran bagi kita semua,” ujarnya.

Bayu Airlangga langsung menemui teman-teman media usai Musda VI Demokrat Jatim ditutup Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.