Sukses

Eri Minta Semua Mal di Surabaya Sediakan Musala, Mudahkan Umat Islam Salat

Eri Cahyadi mengaku takjub dengan interior mushala An-Nur karena sangat bagus dan tempatnya sangat nyaman.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta setiap mal di Surabaya menyediakan musala. Dia menegaskan, keberadaan musala di mal itu sangat penting, sebab Surabaya ini merupakan kota toleransi yang mana 90 persen lebih warganya beragama Islam.

"Tapi alhamdulillah sekarang setiap mal ada tempat untuk salat bagi umat Islam. Bahkan, hari ini diberikan contoh betul bahwa tempat ibadahnya umat muslim yang disedikan oleh Ciputra World begitu nyaman dan indah interiornya, sehingga mushala ini sangat nyaman untuk beribadah," ujarnya saat meresmikan executive musala An-Nur di lantai 4 Mal Extension Ciputra World Surabaya, Jumat (21/1/2022).

Eri Cahyadi mengaku takjub dengan interior mushala An-Nur karena sangat bagus dan tempatnya sangat nyaman.

"Atas nama warga Kota Surabaya, saya mengucapkan terima kasih," kata Eri.

Biasanya, lanjut dia, kalau di mal itu interiornya yang bagus adalah cafe dan restorannya, tapi sekarang di Ciputra World tempat ibadahnya juga dibuat interior yang sangat bagus, sehingga umat islam bisa ibadah dengan nyaman ketika jalan-jalan di mal ini.

"Apalagi di mushala ini tempat sholatnya sudah dipisahkan antara laki-laki dan perempuan, sehingga perempuan yang berhijab tidak perlu sungkan untuk melepas hijabnya ketika wudhu karena sudah terpisahkan dengan yang laki-laki," katanya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Nama

Eri mengakui ada sejarah khusus dengan musala tersebut. Sebab, suatu ketika Senior Director Ciputra Group Sutoto Yakobus mengiriminya sebuah gambar dan dijelaskan bahwa itu adalah mushala di Ciputra World. Bahkan, saat itu Wali Kota Eri diminta untuk memberikan sebuah nama mushala tersebut.

"Saya mengajukan beberapa nama, salah satu An-Nur ini yang berarti cahaya. Semoga dapat memberikan cahaya bagi semua yang ada di Ciputra World ini, mulai dari yang bekerja hingga malnya semoga barokah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.