Sukses

Satgas Pangan Jatim Diminta Rutin Cek Harga Minyak Goreng Satu Harga

Aprindo, toko retail dan semua elemen terkait diharapkan melaksanakan arahan Presiden doal harga minyak goreng Rp 14.000/liter.

Liputan6.com, Surabaya - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengajak jajaran Satgas Pangan Jatim turun langsung memastikan keseragaman harga minyak goreng di masyarakat.

Sebagaimana sebelumnya pemerintah pusat telah menerapkan kebijakan minyak goreng satu harga Rp 14.000/liter, diharapkan Satgas Pangan di setiap daerah juga terus ikut memantau pelaksanaannya.

"Satgas Pangan harus ikut memastikan rantai pasokan minyak goreng di Jatim aman," ujarnya, Senin (24/1/2022). 

"Pastikan stoknya aman, karena negara telah menyiapkan dana subsidi dari production cost minyak goreng ini," imbuh Khofifah di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Arahan Jokowi

Aprindo, toko retail dan semua elemen terkait diharapkan bisa melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo bahwa harga minyak goreng sampai pada konsumen terakhir adalah Rp 14.000/liter.

Sedangkan, di luar toko retail, untuk harga di pasar tradisional masih diberi kesempatan untuk melakukan penyesuaian harga dalam kurun waktu seminggu ke depan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.